sign up SIGN UP

Rayakan Ulang Tahun, Suga BTS Donasi Sebesar Rp 1,2 M untuk Rumah Sakit

Novia Rezki | Rabu, 30 Jun 2021 21:30 WIB
Rayakan Ulang Tahun, Suga BTS Donasi Sebesar Rp 1,2  M untuk Rumah Sakit
caption
Jakarta -

Salah satu anggota BTS, Suga, dikabarkan baru saja memberikan donasi untuk rumah sakit dalam rangka perayaan ulang tahunnya.

Sebuah media di Korea melaporkan bahwa terdapat papan nama yang bertuliskan “Suga (Min Yoongi)” digantung di Pusat Medis Dongsin Universitas Keimyung yang berada di Daegu. Papan nama tersebut memang benar adanya untuk Suga yang telah memberi donasi sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Suga memberikan donasi tersebut ke rumah sakit untuk membantu pasien di bawah umur yang berjuang melawan kanker.

Kabar tersebut juga dikonfirmasi pihak rumah sakit bahwa Suga memberikan donasi pada 9 Maret lalu, tepat pada hari ulang tahunnya.

Suga BTS berikan donasi untuk perayaan ulang tahunnya (foto: Allkpop)
Suga BTS berikan donasi untuk perayaan ulang tahunnya

"Suga ingin membantu anak-anak yang tidak dapat pulih secara finansial karena keadaan keluarga mereka dan berharap mereka tumbuh dalam lingkungan yang sehat dan optimis,” ujar pihak rumah sakit dilansir dari Allkpop.

Pihak rumah sakit yang diwakili oleh direktur mengungkapkan rasa terima kasihnya atas donasi yang diberikan Suga. Direktur rumah sakit juga selalu mendukung BTS dalam karier bermusiknya.

"Saya bangga dengan para anggota BTS yang meningkatkan citra nasional kami melalui penampilan panggung yang luar biasa. Saya berharap mereka terus tumbuh dan menerima banyak cinta secara global sebagai artis,” ujar direktur rumah sakit.

Suga salah satu anggota BTS yang memberikan donasi dengan nominal yang cukup fantastis. Hal yang sama juga dilakukan Jimin.

BTS saat promosi lagu terbaru, Butter (foto: instagram.com/bighit_ent)
BTS saat promosi lagu terbaru, Butter

Pada tahun 2020, Jimin memberikan donasi sebesar Rp 1,2 miliar untuk beasiswa di sebuah yayasan pendidikan Jeonnam Future Education Foundation.

Menurut Kantor Pendidikan Jeollanam-do, ayah Jimin mengunjungi kantor mereka atas nama Jimin pada tanggal 29 Juli dan menyerahkan total Rp 1,2 miliar sebagai beasiswa untuk siswa di Provinsi Jeolla Selatan kepada Jang Seok Woong, ketua yayasan.

anggota lainnya, J-Hope, memberikan donasi di hari ulang tahunnya pada Februari lalu. Rapper BTS tersebut menggelontorkan dana senilai Rp 1,9 miliar untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Donasinya akan membantu anak-anak penyandang disabilitas dari keluarga berpenghasilan rendah dan mereka yang menghadapi kesulitan keuangan dengan membantu perawatan anak, dukungan akademik, dan pemeliharaan fasilitas.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id