sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rekomendasi Drama Korea dan Film Lee Jae Wook, Aktor Muda yang Curi Perhatian

Dian Purnamasari | Senin, 12 Oct 2020 20:30 WIB
Rekomendasi Drama Korea dan Film Lee Jae Wook, Aktor Muda yang Curi Perhatian
caption

Buat kamu pencinta drama Korea, pasti tahu judul drama Korea apa saja yang saat ini sedang ongoing alias sedang tayang. Salah satunya adalah drama berjudul Do Do Sol Sol La La Sol, yang diperankan oleh Lee Jae Wook dan Go Ara.

Drama rekomendasi Netflix ini mulai tayang pada 7 Oktober 2020. Meski baru tayang dua episode, drama ini sudah menunjukkan keseruannya dan menerima banyak respon positif dari penggemar drama Korea, terutama yang suka genre romantic comedy.

Tidak hanya itu, drama Do Do Sol Sol La La Sol semakin menarik karena adanya Lee Jae Wook, aktor pendatang baru yang berhasil memikat hati para penggemar drama Korea berkat aktingnya sebagai Baek Kyung di drama Extraordinary You.

Selain dua drama tersebut, Lee Jae Wook juga pernah membintangi drama dan film lain yang aktingnya enggak kalah keren. Wajib masuk list kamu nih. Apa saja ya?

1. Memories of The Alhambra

Foto Marco karakter Lee Jae Wook di drama Memories of the Alhambra
Marco/instagram.com/leejaewook_focus

 

Drama Korea Memories of the Alhambra, menjadi debut pria kelahiran 10 Mei 1998 ini dalam dunia akting. Dalam drama ini Lee Jae Wook berperan sebagai Marco, seorang programmer dan hacker serta pecandu narkoba yang hidupnya selalu dikejar-kejar debt collector. Bersama dengan Se Joo (Chanyeol EXO), mereka mengembangkan sebuah game untuk dijual ke perusahaan investasi dan tekhnologi.

Drama ini juga diperankan oleh salah satu aktor Korea ternama, Hyun Bin. Ia berperan sebagai Yoo Jin Woo, seorang CEO perusahaan investasi dan tekhnologi, yang mendapat tawaran game dari Marco dan Se Joo.

Berkat perannya dalam drama ini, Lee Jae Wook mendapatkan tawaran untuk bergabung ke VAST Entertainment, lho. Yaitu salah satu agency artis yang CEO-nya adalah Hyun Bin sendiri. Hyun Bin saja terpikat sama aktingnya, apalagi kamu?

2. Search WWW

Foto kebersamaan Lee Jae Wook dan Lee Da Hee di lokasi syuting drama Search WWW
Seol Ji Hwan/instagram.com/dahee0315

Drama Korea kedua yang dimainkan oleh Lee Jae Wook adalah Search WWW. Dalam drama ini ia berperan sebagai Seol Ji Hwan, seorang aktor yang tidak terkenal. Dalam drama ini ia dipasangkan dengan Lee Da Hee, yang berperan sebagai Cha Hyun.

Dalam drama ini Lee Jae Wook kembali menampilkan bakat aktingnya yang luar biasa, karena ia harus memerankan dua karakter sekaligus. Choi Min Hyuk, seorang licik dan jahat, yang merupakan karakter dalam drama yang ia perankan saat menjadi seorang aktor. Sedangkan Seol Ji Hwan dalam kehidupan sehari-hari adalah orang yang hangat, murah senyum serta sopan kepada orang-orang di sekitarnya.

Meski bukan menjadi pasangan utama dalam drama ini, kisah Seol Ji Hwan dan Cha Hyun mendapat banyak perhatian dari penonton. Meskipun perbedaan usia mereka terpaut 13 tahun, tapi ternyata hal itu tidak menghalangi chemistry yang terbangun antara mereka berdua. Terbukti banyak penonton yang baper dengan hubungan manis antara Seol Ji Hwan dan Cha Hyun.

3. The Battle of Jangsari

Foto Lee Gae Tae karakter yang diperankan Lee Jae Wook dalam film The Battle of Jangsari
Lee Gae Tae/instagram.com/leejaewook_focus

Buat kamu yang belum tahu, ternyata Lee Jae Wook pernah membintangi sebuah film, lho. Film berjudul The Battle of Jangsari menjadi film pertamanya. Dalam film ini Lee Jae Wook berperan sebagai Lee Gae Tae, seorang tentara pelajar yang memiliki skill menembak yang jitu.

Film ini diangkat dari kisah nyata, tentang kisah tentara pelajar Korea Selatan yang ikut berperang melawan Korea Utara. Megan Fox juga ternyata ikut berperan dalam film ini, lho.

4. Extraordinary You

Foto Lee Jae Wook saat memerankan karakter Baek Kyung dalam drama Extraordinary You
Baek Kyung/instagram.com/jxxvvxxk

Extraordinary You menjadi drama yang sukses melambungkan namanya. Ia berhasil memerankan karakter Baek Kyung, seorang pria yang dingin dan irit bicara. Baek Kyung baru menyadari bahwa dia adalah karakter dalam komik, yang kehidupannya diatur oleh si penulis. Termasuk hubungannya dengan Dan Oh, tunangannya.

Karakter Baek Kyung yang dingin perlahan berubah menjadi lebih sabar, semenjak ia menyadari bahwa ia adalah karakter dalam komik. Hal itu juga yang akhirnya menarik banyak perhatian penonton. Bahkan tak sedikit yang akhirnya bersimpati dan terkena second lead syndrome, karena kisah cintanya dengan Dan Oh yang tidak berjalan lancar di kehidupan luar komik.

Berkat karakternya dalam drama ini, ia berhasil memenangkan penghargaan Best New Actor, MBC Drama Awards 2019, lho. 

5. When the Weather is Fine

Foto Lee Jae Wook saat berperan sebagai Lee Jang Woo
Lee Jang Woo/instagram.com/vast.ent

Awal 2020, Lee Jae Wook kembali memerankan drama terbaru. Berbeda dengan karakter Baek Kyung di drama sebelumnya, dalam drama ini ia memerankan karakter Lee Jang Woo, seorang PNS yang memiliki kepribadian ceria dan cerewet serta sangat ramah pada orang – orang di sekitarnya.

Dalam drama ini Lee Jae Wook membuktikan, bahwa ia mampu memerankan berbagai macam karakter. Serta berhasil mendapat banyak cinta dari para penonton drama  ini.

6. Do Do Sol Sol La La Sol

Foto karakter Sun Woo Jun dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol
Sun Woo Jun/instagram.com/kbsdrama

Drama Do Do Sol Sol La La Sol ini menjadi debutnya sebagai pemeran utama. Ya, drama ini pasti sudah ditunggu-tunggu oleh para fansnya. Dalam drama ini Lee Jae Wook berperan sebagai Sun Woo Jun, seorang misterius yang menghabiskan waktunya hanya untuk bekerja dan menghasilkan uang.

Meski terkesan dingin, namun sebenarnya ia sangat perhatian. Terlihat dari cara ia memperlakukan Go Ra Ra (Go Ara), lawan mainnya dalam drama ini. Saat mereka bertemu dalam sebuah insiden kecelakaan.

Jadi dari semua drama yang diperankan oleh Lee Jae Wook, drama mana yang penasaran untuk kamu tonton? Buat yang sudah menonton, kamu paling terpikat sama aktingnya sebagai karakter yang mana nih? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id