sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rilis Album Solo, Joy Red Velvet Pilih Remake Lagu-Lagu Lawas

Ersa Monica | Jumat, 04 Jun 2021 07:30 WIB
Rilis Album Solo, Joy Red Velvet Pilih Remake Lagu-Lagu Lawas
Joy Red Velvet/instagram.com/_imyour_joy
Jakarta -

Joy Red Velvet telah resmi merilis album solo perdananya yang bertajuk ‘Hello’. Pada Senin (31/5) lalu, untuk pertama kalinya Joy mengenalkan lagu-lagunya kepada awak media sekaligus melakukan konferensi pers.

Album ‘Hello’ terdiri dari enam lagu di mana seluruhnya merupakan lagu hit Korea di tahun 1990-an dan 2000-an. Lagu berjudul ‘Hello’ oleh Park Hye Kyeong, ‘Je T'aime’ oleh Hey, ‘Day By Day’ oleh As One, ‘Happy Birthday to You’ oleh Kwon Jin Won, ‘If Only’ oleh Sung Si Kyung, dan ‘Whenever’ oleh Toy berhasil dibawakan Joy dengan sentuhan yang berbeda. Lagu-lagu tersebut diaransemen ulang Kenzie.

Poster Album 'Hello'/instagram.com/_imyour_joy
Poster Album 'Hello'/instagram.com/_imyour_joy

Joy memilih lagu ‘Hello’ yang pernah dirilis oleh Park Hye Kyeong di tahun 2003 sebagai lagu utama dalam album solo perdananya ini. Lirik lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang memiliki keinginan untuk melupakan masa lalu yang sulit agar dapat memulai kehidupan yang baru.

Dalam acara konferensi pers terkait album solonya, Joy membeberkan alasannya memilih untuk menyanyikan ulang lagu-lagu lawas. “Saya mendengarkan banyak lagu sambil memilih musik untuk album. Lagu-lagu dari tahun 1990-an dan 2000-an memberi saya rasa penyembuhan. Aku mencintai mereka. Saya sangat suka getaran retro itu. Saya bahkan mengatakan bahwa saya berharap saya lahir lebih awal sehingga saya bisa hidup melalui masa-masa itu,” ujar Joy yang dikutip dari Soompi.

Joy Red Velvet Saat Konferensi Pers Album 'Hello'/instagram.com/_imyour_joy
Joy Red Velvet Saat Konferensi Pers Album 'Hello'/instagram.com/_imyour_joy

Joy menginginkan lagu-lagu dalam album ‘Hello’ memiliki tema yang berkaitan satu sama lain, “Ada begitu banyak lagu bagus yang sulit untuk dipilih, tetapi saya ingin ada tema yang menghubungkan. Saya menggunakan kedua lagu yang ingin saya nyanyikan dan lagu yang direkomendasikan oleh orang lain. Untungnya, semua lagu yang saya inginkan, saya mendapat izin dari senior saya untuk digunakan.”

Ia menambahkan, “Sejujurnya, orang seusiaku mungkin tidak tahu banyak lagu dari tahun 2000-an, tapi aku berlatih dengan lagu-lagu itu sebagai trainee. Ada lagu yang saya tahu dan lagu yang saya dengar untuk pertama kalinya.”

Hingga saat ini, album ‘Hello’ berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di 26 negara termasuk Indonesia. Sementara itu, video musik lagu ‘Hello’ yang rilis di kanal Youtube SMTOWN telah ditonton oleh 5 juta orang dalam waktu dua hari.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id