sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sangat Unik, Inilah 7 Arti Nama Panggung Idol Kpop

Fahira mahza | Sabtu, 21 Nov 2020 18:30 WIB
Sangat Unik, Inilah 7 Arti Nama Panggung Idol Kpop
caption
Jakarta -

Korea Selatan melahirkan banyak bintang besar yang bisa dibilang sukses dalam industri hiburan k-pop maupun dunia. Keterampilan serta kemahirannya para idol dalam menampilkan berbagai lagu mereka dipanggung membuat banyak fans semakin mengidolakan mereka.

Kharisma yang dipancarkan seolah-olah menarik rasa penasaran para fans. Kebanyakan para idol ini saat debut biasanya tidak menggunakan nama asli namun membuat nama panggung yang lebih mudah diingat. Namun ternyata di balik nama panggung itu terdapat arti yang unik dan anti mainstream.

1. Solar - Mamamoo

solar mamamoo
foto: instagram.com/mamamoo_official

Leader girl group populer Mamamoo asuhan RBW Entertainment yaitu Solar sebenarnya memiliki nama asli Kim Yongsun. Namun saat debut ia memilih nama Solar sebagai nama panggungnya.

Nama tersebut memiliki 2 makna yaitu yang pertama diambil dari suku kata terakhir nama aslinya yaitu "sun" yang dalam bahasa inggris artinya matahari. Kedua, diambil dari urutan tangga nada yaitu Do Re Mi Fa "Sol La"

2. Irene - Red Velvet

irene red velvet
foto: instagram.com/renebaebae

Member tertua grup Red Velvet ini sebenarnya terlahir dengan nama Bae Joo Hyun. Sejak sebelum debut Irene memang terkenal dengan parasnya yang cantik dan anggun, karena itu member Red Velvet menyarankan untuknya memakai nama Irene sebagai nama panggungnya.

Irene sendiri diambil dari nama dewi perdamaian Yunani, nama ini dirasa sangat cocok karena parasnya yang bak dewi dan sifatnya yang sangat mengayomi.

3. Kai - Exo

Kai Exo
foto: instagram.com/zkdlin

Salah satu member boy grup populer asal SM Entertaiment yaitu Kai Exo dikenal dengan kemampuan dancenya yang luar biasa. Kai sebenarnya memiliki nama asli Kim Jongin namun ia memilih nama Kai sebagai nama panggungnya.

Nama ini terinspirasi dari bahasa mandarin yang artinya terbuka. Kai sendiri memilih nama ini karena dia ingin hatinya selalu terbuka untuk para penggemar.

4. Ha:tfelt - Yeeun Ex Wonder Girls

Ha:tfelt
foto: instagram.com/hatfelt

Salah satu mantan anggota girl grup fenomenal Wonder girls yaitu Yeeun kini aktif bersolo karir dengan nama Ha:tfelt. Nama ini sendiri ia pilih untuk menggambarkan diri dan lagunya.

Ha:tfelt merupakan gabungan dari kata Hot and Felt yang dalam bahasa inggris berarti seksi dan perasaan. Yeeun ingin orang-orang dapat melihat kesan tersebut dalam dirinya.

5. J-Hope - BTS

J-Hope BTS
foto: instagram.com/bts.bighitofficial

J-Hope merupakan salah satu member boy grup BTS asuhan Big Hit Entertaiment. Pemilik nama asli Jung Hoseok ini memilih nama panggungnya ternyata terinspirasi dari simbolis mitos Yunani tentang kotak pandora.

Menurut mitos ketika seluruh kejahatan dan hal buruk keluar dari kotak yang tersisa hanyalah harapan. J-Hope ingin menjadi harapan bagi grupnya serta para penggemar.

6. The8 - Seventeen

The8 Seventeen
foto: instagram.com/xuminghao_o

Main dancer boy grup Seventeen yang berasal dari China ini bernama asli Xu Minghao. Nama panggungnya The8 ia ambil berdasarkan nomor keberuntungannya dalam budaya china yaitu 8. Selain itu angka 8 membentuk sebuah garis tak terputus yang merupakan simbol dari infinity.

7. Umji - Gfriend

Umji Gfriend
foto: instagram.com/ummmmm_j.i

Nama panggung member termuda Gfriend ini diberikan langsung oleh CEO perusahaannya kala itu. Umji dalam bahasa korea berarti ibu jari. Nama ini diberikan padanya karena sosoknya yang kecil dan imut. Seperti diketahui nama asli Umji adalah Kim Ye Won.

Nah, itulah beberapa arti dari nama panggung idol K-Pop. Di balik sebuah nama ternyata ada arti khusus loh!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id