sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sederet Konten April Mop 2021 dari Para Idol Korea yang Gokil Abis!

Pavita Sevilla | Senin, 05 Apr 2021 16:30 WIB
Sederet Konten April Mop 2021 dari Para Idol Korea yang Gokil Abis!
caption
Jakarta -

April fools atau biasa kita sebut juga sebagai April mop diperingati setiap tanggal 1 April. Di hari itu, orang-orang biasanya akan membuat tipuan kepada orang lain atau menyamar untuk lelucon dan bersenang-senang. Tak terkecuali para idol Korea, mereka juga turut meramaikan April mop dengan membuat berbagai konten sebagai tipuan dan lelucon untuk bersenang-senang bersama para fansnya.

Bikin tak habis pikir, berikut rangkuman sederet konten April mop dari idol Korea tahun ini.

1. I.N Stray Kids

April mop I.N Stray Kids/instagram.com/realstraykids
I.N Stray Kids dengan seragam SOPA/instagram.com/realstraykids

Pagi hari, I.N Stray Kids tiba-tiba mengunggah foto dirinya di akun Instagram Stray Kids. Dia berfoto seorang diri dengan mengenakan seragam kuning sekolahnya, SOPA, dan menuliskan caption yang mengatakan dia hendak pergi bersekolah. Foto ini sempat membuat beberapa penggemar kebingungan. Pasalnya, I.N diketahui sudah lulus dari SOPA sejak bulan Februari lalu. Akhirnya, penggemar mulai menyadari bahwa unggahan dari member termuda ini hanyalah prank semata.

2. J-Hope BTS

April mop J-Hope BTS/allkpop.com
Postingan rambut merah J-Hope BTS/allkpop.com

Dalam unggahan Weverse miliknya, J-Hope mengungkapkan dia tidak bisa menunjukkan selca karena baru saja mengganti warna rambut. Dia juga mengunggah potongan dua foto rambutnya yang berwarna merah. Hal ini pun tentu mengejutkan penggemar. Namun, beberapa penggemar yang sangat teliti menemukan bahwa itu adalah foto lama tahun 2017. Tak butuh waktu lama, beberapa menit setelah itu, akhirnya dia pun mengaku bahwa hal itu hanyalah prank April mop.

3. Ni-ki dan Sunoo Enhypen

April mop Ni-ki Enhypen/twitter.com/enhypenupdates
April mop Ni-ki Enhypen/twitter.com/enhypenupdates

Ni-ki mengganti layout akun twitter @ENHYPEN_members dengan foto anjing peliharaannya, Bisco. Selain itu, dia juga mengganti nama twitter menjadi ‘Bisco’ dan juga biografinya menjadi ‘anak anjing yang beraroma seperti cokelat.’ Dia juga menuliskan cuitan "Hai, aku Bisco," seolah-olah anjingnya lah yang menulisnya.

April mop Sunoo Enhypen/twitter.com/enhypenupdates
April mop Sunoo Enhypen/twitter.com/enhypenupdates

Disusul oleh Sunoo, setelah itu, akun ini pun menjadi akun es krim mint choco. Sunoo mengganti foto profil serta nama twitter akun ini menjadi mint choco. Biografinya pun ikut berubah dan menjadi bertuliskan ‘aku tim mint choco.’

Kedua member Enhypen ini sukses membuat penggemar gemas karena tingkah lakunya saat April mop.

4. Johnny NCT dan Ten NCT-WayV

April mop Johnny dan Ten/instagram.com/nct
Johnny dan Ten dalam JCC/instagram.com/nct

Pada tanggal 31 Maret, Johnny mengunggah foto di Instagram story-nya saat sedang membawa satu koper hitam besar. Penggemar berspekulasi bahwa dia akan pulang sementara ke Chicago. Kecurigaan itu diperkuat dengan unggahan Johnny selanjutnya yang mengunggah foto awan dari atas pesawat.

Akhirnya, pada tanggal 1 April, Johnny mengunggah konten JCC (Johnny’s Communication Center) edisi April mop di channel YouTube NCT. Tak hanya Johnny, Ten pun ikut ke dalam konten tersebut. Mereka berakting seperti mengunjungi rumah masing-masing di Chicago dan di Thailand. Mereka bahkan memakai green screen untuk membangun cerita lebih nyata dan lebih lucu lagi.

5. NCT Dream

Cafe 7 Dream - NCT Dream/instagram.com/nct_dream
Cafe 7 Dream - NCT Dream/instagram.com/nct_dream

Konten April mop dari NCT Dream bisa dibilang merupakan konten terniat. Ketujuh anggota ini ikut terlibat. Pada tanggal 1 April, jam 00.00 waktu Korea Selatan, NCT Dream tiba-tiba mengunggah video dan foto-foto misterius layaknya teaser sebuah comeback, serta mengganti seluruh layout semua sosial medianya. NCT Dream terlihat seperti bekerja di sebuah cafe yang bernama Cafe 7 Dream. Penggemar pun dibuat antusias sebab sebelumnya NCT Dream memang sudah dikonfirmasi akan melangsungkan comeback pada bulan April.

Sayangnya, pada keesokan harinya, para anggota memberi tahu bahwa itu hanyalah sebuah konten untuk April mop. NCT Dream akan membuat cafe virtual selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 1 April. Namun, banyak juga penggemar yang masih tidak percaya dan tetap mencurigai bahwa ini memang benar-benar teaser comeback.

Itu dia beberapa konten April mop dari idol Korea di tahun ini. Wah, ada-ada saja ya! Apakah biasmu salah satunya?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id