sign up SIGN UP

Sederet Lagu Ballad Korea Menyayat Hati yang Wajib Masuk dalam Playlist Musik Kamu

Fahira mahza | Rabu, 13 Oct 2021 22:15 WIB
Sederet Lagu Ballad Korea Menyayat Hati yang Wajib Masuk dalam Playlist Musik Kamu
caption
Jakarta -

Saat ini musik Korea atau yang biasa kita sebut K-Pop sedang mengalami masa keemasannya. Hal ini dikarenakan kualitas musik yang disajikan sangat mudah dinikmati oleh banyak kalangan serta kualitas vokal dari para penyanyinya yang sudah tidak diragukan lagi.

Tak hanya itu, makna dalam lagu yang mendalam membuatnya disukai oleh banyak orang. Salah satu nuansa lagu K-Pop yang sangat digemari oleh banyak orang ialah lagu dengan nuansa sedih atau galau yang biasa kita kenal sebagai ballad.

Lagu ballad biasanya memiliki arti yang sangat relate dengan keadaan para pendengar serta melodi yang menyayahat hati semakin membuat para pendengar serasa berada di dalam cerita lagu tersebut. Nah berikut deretan lagu K-Pop bernuansa sedih yang wajib masuk ke dalam playlist lagumu. 

1. Fine -Taeyon 

Fine -Taeyon
Fine -Taeyon/foto: soompi.com

Suara emas dari salah satu anggota girl group SNSD ini sudah tidak diragukan lagu. Semua lagu yang ia nyanyikan dengan berbagai genre sangat digemari oleh masyarakat Korea maupun masyarakat luar negeri. Salah satu lagu hits dari Taeyon dengan nuansa galau ialah Fine.

Lagu berjudul 'fine' namun mengandung arti mendalam 'not fine' ini merupakan lagu galau 'sejuta umat' yang sering masuk ke dalam playlist banyak orang. Fine menceritakan tentang seseorang yang sebenarnya tidak baik-baik saja ketika putus cinta, bahkan setelah berhari-hari tetap terasa tak mudah.

Kemudian, ia memutuskan untuk mencari kesibukan baru demi melupakan dan berusaha terlihat baik-baik saja namun ternyata tidak mudah. 

2. Ending Scene - IU

Ending Scene - IU
Ending Scene - IU/foto:soompi.com

Solois kesayangan berbagai kalangan baik muda maupun tua dari berbagai negara ini pun juga memiliki lagu ballad dengan lirik yang menyayat hati. Seperti halnya judulnya lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang terpaksa harus berpisah.

Namun, sang pria berpesan bahwa semuanya akan baik-baik saja meskipun sudah tidak ada lagi ikatan di antara mereka serta ia akan selalu mendoakan agar wanita tersebut bisa mendapat kebahagian. 

3. Breathe - Lee Hi

Breathe - Lee Hi
Breathe - Lee Hi/foto: soompi.com

Bagi pecinta lagu ballad khususnya K-Pop mungkin sudah tidak asing dengan lagu menyayahat hati yang satu ini. Lagu yang diciptakan oleh Jonghyun SHINee dan dinyanyikan oleh suara merdu khas Lee Hi ini menceritakan tentang seseorang yang dengan kehidupan dan tekanan yang begitu keras hingga terasa begitu sesak.

Lagu ini berpesan para pendengar untuk beristirahat sejenak ketika berada dalam suatu tekanan serta dalam lagu ini juga banyak mengandung kalimat penyemangat bagi orang-orang yang sedang putus asa. Lagu ini pun mengingatkan kita untuk tetap jangan menyerah.

Tak heran apabila lagu ini banyak disukai oleh banyak orang karena liriknya yang mendalam dan dinyanyikan dengan merdu oleh Lee Hi. 

4. If It's You - Jung Se Hwan

If It's You - Jung Se Hwan
If It's You - Jung Se Hwan/foto: soompi.com

Tak hanya orang awam yang menyukai lagu ini, para idol pun banyak yang menyukai lagu yang satu ini sehingga tak heran apabila lagu ini sering di-cover oleh para idol K-Pop. Lagu milik Jung Se Hwan dengan judul If It's You ini merupakan lagu yang digunakan oleh salah satu soundtrack drama terkenal Korea yakni Another Miss Oh.

If It's You menceritakan tentang seseorang yang mengalami rasa sakit akibat perjuangannya yang sia-sia, namun tetap bertahan dan tidak bisa melepaskan orang tersebut. Lirik lagu yang mendalam dipadu dengan nada yang menyayat hati membuat siapapun akan merasa berada di kondisi orang dalam lagu tersebut dan membuat siapapun yang mendengarkannya ikut merasa sedih.

5. To My Youth - BOL4

To My Youth - BOL4
To My Youth - BOL4/foto:soompi.com

Lagu yang baru baru ini booming di TikTok ini pun sangat cocok kamu masukan playlist lagu galaumu. To My Youth menceritakan tentang kegelisahan seseorang di masa muda saat mencari jati diri dan kerap kali merasa sendirian sehingga terkadang ingin menyerah.

Di dalam lagu ini juga mengingatkan kita bahwa setelah kesulitan, kita pasti menemukan cahaya dimana cahaya itu merupakan diri sendiri. Ketika kita menemukan diri kita sendiri, maka kita juga bisa jadi cahaya bagi orang lain. Tak hanya liriknya yang mendalam, suara dari sang penyanyi yang merdu juga membuatnya banyak disukai. 

Nah inilah 5 rekomendasi lagu ballad Korea yang wajib masuk ke dalam playlist lagumu. Meskipun lagu - lagu tersebut bernuansa sedih, namun selalu ada pelajaran hidup yang terkandung di dalamnya. 

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id