sign up SIGN UP

Sederet Lagu Penyanyi Indonesia Populer yang Disukai Para Idol K-Pop, Sudah Dengar?

Allyoo Ri | Kamis, 18 Nov 2021 18:00 WIB
Sederet Lagu Penyanyi Indonesia Populer yang Disukai Para Idol K-Pop, Sudah Dengar?
caption
Jakarta -

Telah lama Indonesia "diserang" oleh Hallyu Wave. Mulai dari drama, film, penyanyi, fashion, makanan, hingga produk kecantikannya. Sudah sering penyanyi maupun aktor asal Korea Selatan mengadakan fan meeting atau konser di Tanah Air dan disambut dengan hangat.

Membuat semakin banyak pula penyanyi asal sana yang juga memperhatikan Indonesia. Secara perlahan, para artis Korea Selatan mulai semakin mengenal Indonesia karena merupakan salah satu negara yang sangat antusias dan welcome pada Hallyu Wave.

Bahkan, beberapa aktor Tanah Air kerap bekerja sama dengan produksi film atau drama di Korea, lho. Tak hanya drama atau film, lagu-lagu dari penyanyi Indonesia juga sudah cukup sering ikut "diperhatikan" para penyanyi asal Negeri Ginseng tersebut.

Ada lagu dan penyanyi siapa saja? Yuk, simak di sini! 

1. Monokrom - Tulus

Bang Chan
Bang Chan/Official V Live Bang Chan

Belum lama ini, dalam siaran mingguannya, Bang Chan mendengarkan lagu yang disarankan oleh penggemarnya asal Indonesia. Ia mendengarkan dan memberikan review yang sangat baik pada lagu yang dipopulerkan penyanyi Tulus, yaitu Monokrom.

Bang Chan tampak enjoy dan mengangumi suara merdu Tulus dan beberapa kali tersenyum karena menyukai lagunya.

2. Bitter Love - Ardhito Pramono

1st Look
Cho Seung Youn/1st Look Magazine

Pada awal tahun 2020, Cho Seung Youn atau kini dikenal sebagai penyanyi solo WOODZ, pernah mengunggah sebuah instagram story yang mana memperlihatkan perjalanannya berkendara sembari mendengarkan lagu Bitter Love dari Ardhito Pramono.

Cho Seung Youn tampak menikmati ketika mendengarkan lagu tersebut dalam perjalanan berkendaranya, sampai membagikannya dalam laman media sosial resminya.

3. I Love You 3000 - Stephanie Poetri

Ahn Yujin
Ahn Yujin I Love You 3000 video cover/Official Youtuve Official IZONE

Stephanie Poetri merupakan salah satu penyanyi berbakat yang dimiliki Indonesia. Ia berhasil meraih popularitas secara international dan mendapat respon yang sangat baik dengan lagunya yang berjudul I Love You 3000. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan sempat duet bersama anggota dari boy group GOT7, yaitu Jackson Wang.

Selain itu, I Love You 3000 pun kerap dikagumi dan dinyanyikan banyak artis Korea, Beauties. Salah satunya Ahn Yu Jin yang debut sebagai member IZONE dan sebentar lagi akan re-debut bersama girl group IVE.

4. The Heart You Hurt (Hati yang Kau Sakiti) - Rossa

Ryeowook dan Shindong Super Junior
Ryeowook dan Shindong Super Junior/Official Youtube Ryeowook

Rossa merupakan artis Indonesia pertama yang bergabung dengan agensi raksasa asal Korea Selatan, SM Entertaiment. Ia bahkan merilis lagu berbahasa Korea yang merupakan remake dari lagu terkenalnya Hati yang Kau Sakiti.

Bukan hanya itu saja, bahkan lagu Rossa pun turut disukai oleh Ryeowook Super Junior dan dinyanyikannya dalam bahasa Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Ryeowook bahkan membuat music video parodi bersama rekan segrupnya, Shindong dan Eunhyuk Super Junior.

Dari beberapa lagu populer di atas, mana yang sudah kamu dengarkan, Beauties?

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id