sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Selain Its Okay Not To Be Okay, Ini Rekomendasi Drakor Tentang Kesehatan Mental

Rini Apriliani | Rabu, 12 Aug 2020 18:30 WIB
Selain Its Okay Not To Be Okay, Ini Rekomendasi Drakor Tentang Kesehatan Mental
caption

Tak terasa Drama Korea It's Okay Not To Be Okay telah selesai juga ya, Ladies. Banyak hal bermanfaat terkait kesehatan mental yang didapatkan dari drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji.

Nah, selain k-drama It's Okay No To Be Okay, ternyata ada drama lainnya juga lho yang menceritakan tentang kesehatan mental. Penasaran apa saja? Berikut rekomendasinya!

1. Fix You (2020)

drama fix you atau soul mechanic
Fix You/sumber: asianwiki.com/Soul_Mechanic

Di tahun yang sama, k-drama berjudul Fix You pun turut menceritakan tentang kesehatan mental. Dimana pada drama ini menceritakan tentang seorang psikiater di rumah sakit, yang selalu bersemangat dalam bekerja untuk membantu menyembuhkan luka emosional para pasiennya. Dibintangi oleh Shin Ha Kyun dan Jung So Min, drama yang satu ini telah tayang pada 6 Mei 2020 lalu.

2. Dinner Mate (2020)

drama dinner mate
Dinner Mate/sumber: asianwiki.com/dinner_mate

Setelah drama "Fix You" tayang, tak lama berselang kemudian hadir drama lain dengan judul Dinner Mate. Drama yang satu ini menceritakan tentang sepasang orang yang lelah dengan kehidupan cintanya karena terlalu sering disakiti. Drama yang telah tayang pada 25 Mei 2020 ini dibintangi oleh Song Seung Hong yang berperan sebagai seorang psikiater bernama Kim Hae Kyung dan Seo Ji Hye yang berperan sebagai Woo Do Hee.

3. Clean With Passion for Now (2018)

Drama Korea Clean with passionDrama Korea Clean with passion/ Foto: soompi

Di tahun 2018, k-drama berjudul Clean With Passion for Now turut menjadi deretan drama yang menceritakan tentang kesehatan mental. Drama ini sendiri menceritakan tentang seorang pria bernama Jang Sun-Gyeol (Yoon Gyun Sang) yang menderita mysophobia atau ketakutan pada kotoran dan kuman.

Ia kemudian bertemu dengan wanita cantik bernama Gil O-Sol (Kim You Jung) yang penuh semangat dan tidak memiliki ketakutan pada kotoran maupun kuman. Dengan bantuan Gil O-Sol, Jan Sun-Gyeol mencoba menghadapi phobianya dan berakhir jatuh cinta.

4. I'm Not a Robot (2017)

Drama im not a robot
I'm Not a Robot/sumber: asianwiki.com/im_not_a_robot

Dipenghujung 2017 lalu, k-drama berjudul I'm Not a Robot cukup menarik perhatian penonton. Pasalnya, drama yang dibintangi oleh Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin ini mengisahkan hal yang sangat unik. Dimana ada seseorang yang menderita anthropophobia atau ketakutan berlebih pada manusia lainnya. 

5. Hyde Jekyll, Me (2015)

Drama Hyde Jekyll, Me
Hyde Jekyll, Me/sumber: asianwiki.com/hyde_jekyll,_me

K-drama berjudul Hyde Jekyll, Me yang telah tayang pada 21 Januari 2015 ini menjadi salah satu drama yang menceritakan tentang kesehatan mental. Drama yang satu ini menceritakan tentang sosok direktur Koo Seo Jin yang memiliki dua kepribadian berbeda.

Dimana ia memiliki kepribadian yang dingin seperti Hyde, tapi juga memiliki kepribadian yang manis seperti Jekyll. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Han Ji Min, drama yang satu ini layak untuk kamu tonton, Ladies!

6. It's Ok, This is Love (2014)

Drama its okay this is love
It's Ok, This is Love/sumber: asianwiki.com/its_okay_thats_love

Rekomendasi drama terakhir yang juga menceritakan tentang kesehatan mental adalah It's Ok, This is Love. Drama yang telah tayang pada 23 Juli 2014 ini menceritakan tentang seorang penulis sekaligus DJ radio bernama Jang Jae Yeol (Zo In Sung) yang menderita gangguan obsesi.

Ia kemudian bertemu dengan Ji Hae Soo (Kong Hyo Jin) yang tengah menjalani tahun pertamanya dibidang psikiater karena tidak ingin melakukan operasi. Setelah bertemu dengan Jae Yeol, hidup Hae Soo pun mengalami perubahan yang sangat besar.

Beautynesian, itu dia keenam drama yang juga turut menceritakan tentang kesehatan mental. Jangan lupa untuk ditonton juga ya, happy watching!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id