sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sukses di Dunia Entertainment, Deretan Aktor dan Idol Ini Punya Bisnis Lain

Hani Arifah | Minggu, 14 Feb 2021 23:00 WIB
Sukses di Dunia Entertainment, Deretan Aktor dan Idol Ini Punya Bisnis Lain
caption

Kesuksesan artis dan idol di dunia entertainment  Korea Selatan memang sudah menjadi rahasia umum. Banyak sekali artis dan idol Korea Selatan yang sukses bahkan di usianya yang masih sangat muda dengan karir cemerlang. Tentu saja hal itu juga sebanding dengan usaha dan pengorbanan mereka. Maka tak heran jika banyak artis dan idol di Korea Selatan yang hidup mandiri.

Namun, banyak juga artis dan idol Korea Selatan yang  merintis bisnis atau usaha lain di luar dunia entertainment. Berikut adalah beberapa aktor dan idol yang memiliki deretan bisnis yang juga sukses.

Rain

RainFoto:instagram/rain_oppa
Rain

Dikenal sebagai aktor dengan kekayaan yang melimpah, Rain yang beberapa tahun yang lalu menikah dengan Kim Tae Hee ini juga memiliki bisnis yang tidak main-main. Sukses menjadi actor kondang dan membintangi beberapa drama populer, Rain juga mendirikan label Rain Company yang saat ini sudah berkembang. Rain Company ini juga berhasil melahirkan boy group pertamanya yang debut beberapa waktu yang lalau.

Selain itu, aktor yang memiliki nama asli Jung Ji Hoon ini juga membangun bisnis di bidang fashion yang diberi nama Six to Five. Dalam menjalankan bisnis ini, Rain juga sangat totalitas. Ia mendesain sendiri produk-produk yang akan diluncurkan.

Tak berhenti sampai di situ, Rain rupanya juga memiliki bisnis real estate. Bangunan yang dibeli oleh Rain beberapa tahun yang lalu kini menjadi mall besar yang menghasilkan 238,8 miliar per bulannya.

G-Dragon

G DragonFoto:pinterest/dolcegazzara
G Dragon

Walaupun kekayaan G Dragon yang diraup dari pekerjaannya di bidang entertainment sudah terbilang fantastis, ternyata GD memiliki bisnis di bidang lain. Leader BIGBANG ini merintis bisnisnya di bidang fashion pada 2016 lalu. Sebelumnya, DG sempat berkolaborasi dengan salah satu label perhiasan terkenal, AMBUSH.

Kemudian GD memulai bisnis pribadinya yang ia beri label PEACEMINUSONE  yang mengeluarkan produk berupa pakaian dan aksesoris lainnya. 

Tak hanya sampai di situ, GD juga melebarkan sayapnya di bidang kuliner. Pada tahun 2017, GD memulai bisnisnya dengan membangun kafe yang diberi nama United 2017 yang berada di Pulau Jeju. Kafe dengan design unik dan mewah ini menyediakan bebagai macam hidangan mewah. Dalam kafe tersebut, GD juga memajang beberapa barang-barang pribadi miliknya.

Jay Park

Jay ParkFoto:instagram/jparkitrighthere
Jay Park

Jay Park, mantan personel 2PM yang dinaungi JYP Entertainment juga merupakan idol yang memiliki bisnis pribadi. Sukses di bawah naungan label SidusHQ setelah keluar dari JYP Entertainment, Jay Park mendirikan agensi independen bersama teman-temannya yang diberi nama AOMG (Above Ordinary Music Group). 

Agensi yang didirikan itu berkembang pesat dan sudah menaungi beberapa artis hip-pop seperti Elo, Gray, Simon Dominic, Loco, Hoody, Ugly Duck, dan lain-lain. 

Selain itu, Jay Park juga memiliki bisnis pribadi di bidang kuliner. Jay Park mendirikan kafe di Seoul yang diberi nama Durant Cafe. Design interior dari kafe ini juga menarik karena simple dan elegan.

Ha Dong Hoon

Ha Dong HoonFoto:instagram/quanhaha97
Ha Ha

Masuk jajaran artis Korea dengan kekayaan yang luar biasa, singer, komedian, sekaligus aktor ini ternyata merupakan mantan CEO sebuah agensi di Korea Selatan yang bernama Quan Entertainment. Namun, pria yang bernama asli Ha Dong Hoon ini mengaku resign dari jabatannya sebagai CEO dan ingin fokus di bidang entertainment.

Meski demikian, Ha Dong Hoon juga memiliki banyak bisnis lain. Diketahui, Ha Dong Hoon membuka bisnis restoran BBQ yang diberi nama Loco Quan bersama dengan rekannya, Kim Joong Kook.

Selain itu, beberapa waktu lalu, Ha Dong Hoon juga membuka toko eyewear yang ia beri nama CaliphAsh. Saat pembukaan tokonya pun, rekan-rekannya do Running Man turut hadir dan memeriahkan acaranya.

Lee Jong Suk

Jee Jong Suk Foto:Instagram/jongsuk0206
Lee Jong Suk

Sukses dengan karirnya di bidang entertainment dengan deretan drama populernya, Lee Jung Suk kini juga mendirikan sebuah agensi yang diberi nama A-MAN Project. Agensi ini menaungi beberapa artis, di antaranya adalah Kwon Nara eks Hello Venus.

Lee Jung Suk juga mendapatkan kesuksesan lain pada bisnis yang ia jalani di bidang kuliner. Aktor terkenal ini mendirikan kafe yang diberi nama 89 Mansion. 89 melambangkan tahun kelahiran Lee Jung Suk. Kafe 89 Mansion ini menyediakan makanan brunch, salad, dessert, dan lain-lain. Selain itu, Lee Jung Suk juga memiliki bisnis properti yang ia jalankan sendiri.

Itu tadi beberapa bisnis dari aktor dan idol Korea Selatan yang sukses dan berkembang pesat.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id