sign up SIGN UP

Sumber Kekayaan Song Hye Kyo, Dari Endorsement Hingga Properti di New York

Sierra Muktisari | Selasa, 14 Sep 2021 14:30 WIB
Sumber Kekayaan Song Hye Kyo, Dari Endorsement Hingga Properti di New York
Sumber Kekayaan Song Hye Kyo, Dari Endorsement Hingga Properti di New York/Foto: Courtesy of VOGUE
Jakarta -

Selain Jun Ji Hyun, nama Song Hye Kyo selalu dijajarkan dalam daftar aktris Korea Selatan paling sukses dengan penghasilan tertinggi. Melansir Celebeat, kekayaan Song Hye Kyo ditaksir mencapai 25 juta USD pada Juli 2021 ini atau setara dengan Rp356 miliar!

Sudah berkarir sejak tahun 1996, aktris yang hampir berusia 40 tahun ini sudah mencatat banyak prestasi serta memiliki beberapa sumber pendapatan yang tinggi. Yuk, simak selengkapnya di sini!

Deretan Drama dan Film

Song Hye Kyo dan Park Bo Gum/Sumber:instagram.com/tvn.asiaSong Hye Kyo dan Park Bo Gum/Sumber:instagram.com/tvn.asia/ Foto: detik

Pendapatan utama Song Hye Kyo pastinya diperoleh dari penampilan aktingnya di berbagai proyek drama Korea ataupun film, beberapa yang sukses besar diantaranya Encounter, Descendants of The Sun, That Winter, The Wind Blows, dan Full House. Bahkan di 2021 ini, Song Hye Kyo akan membintangi drama baru berjudul Now We Are Breaking Up.

Dalam drama Encounter yang berjumlah 16 episode, dikabarkan bahwa Song Hye Kyo mendapat sebesar 670,000 USD atau setara dengan Rp9 miliar.

Endorsement dan Brand Ambassador

Song Hye Kyo/Foto: Instagram.com/ellekoreaSong Hye Kyo/Foto: Instagram.com/ellekorea/ Foto: Ningrum

Yup, wajah cantik Song Hye Kyo memang kerap kali eksis di berbagai iklan untuk produk kecantikan ataupun produk fashion. Nggak main-main, hanya untuk satu postingan berbayar di Instagram Song Hye Kyo, ia bisa memperoleh 540 juta Won. Bahkan, Song Hye Kyo masuk ke dalam list selebriti Korea dengan bayaran endorsement paling mahal.

Untuk satu proyek endorsement, Song Hye Kyo bisa menerima hingga 900 juta Won atau setara dengan Rp1 milyar! Merek-merek ternama yang menunjuk Song Hye Kyo sebagai brand ambassador seperti Laneige, Fendi, Etude House, Sulwhasoo, Chaumet, dan sebagainya.

Nggak hanya sekedar mempromosikan produk, namun pengaruh Song Hye Kyo sebagai bintang iklan memiliki dampak yang signifikan untuk penjualan brand-brand yang diiklankan, lho. Misalnya seperti lipstick Sulwhasoo yang ia kenakan di drama Encounter mengalami peningkatan penjualan hingga 6 kali lipat!

Model Majalah Ternama

Syuting Drama Baru, Song Hye Kyo Dapat Dukungan dari Lee Jung JaeSyuting Drama Baru, Song Hye Kyo Dapat Dukungan dari Lee Jung Jae/ Foto: Vogue via twitter.com/YeppeudaSHK

Aktris cantik ini pun eksis berkarir di dunia modeling, Beauties. Berbagai majalah ternama seperti Vogue, Elle, Bazaar, W, Marie Claire, hingga Harper's Bazaar menjadikan Song Hye Kyo sebagai model utama di cover majalah mereka. Bukan hanya sekali, namun Song Hye Kyo telah tampil di majalah Vogue sejak tahun 2007, lho!

Properti Real Estate

Sumber Kekayaan Song Hye Kyo, Dari Endorsement Hingga Properti di New YorkSumber Kekayaan Song Hye Kyo, Dari Endorsement Hingga Properti di New York/ Foto: soompi.com

Selain memiliki income yang tinggi dari dunia hiburan, Song Hye Kyo juga menginvestasikan hartanya ke dalam bisnis properti real estate. Nggak hanya satu kali, namun Song Hye Kyo beberapa kali membeli properti mewah. Di tahun 2004, ia membeli tempat tinggal seharga 4,5 juta USD.

Di 2008, Song Hye Kyo membeli vila mewah dengan harga setara 2,6 juta USD, dan di tahun 2017 pun ia membeli sebuah rumah seharga hampir 8 juta USD. Selain beberapa gedung di Korea, Song Hye Kyo juga memiliki kondominium di kota New York yang ditaksir seharga 1,8 juta USD seperti dilansir pinkvilla.com.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id