sign up SIGN UP

Tamat Beberapa Waktu yang Lalu, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Vincenzo

Hani Arifah | Selasa, 18 May 2021 11:15 WIB
Tamat Beberapa Waktu yang Lalu, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Vincenzo
caption
Jakarta -

Drama Korea Vincenzo merupakan drama garapan tvN yang dimainkan oleh Song Joong Ki dan Jeon Yeo Been. Drama ini bercerita tentang kehidupan mafia Italia yang mendapat tugas menjaga emas milik Wang Shao Lin di Korea. Dalam perjalanan ceritanya di Korea, Vincenzo juga ikut berjuang membantu warga Plaza Geumga untuk mengalahkan Babel Group.

Foto: Instagram/tvnvincenzo
Vincenzo

Dengan musnahnya petinggi Babel Group dan komplotannya, drama Korea Vincenzo resmi usai. Ending yang mengesakan juga turut menambah kesempurnaan cerita drama ini. Namun, selain memiliki alur yang seru dan menegangkan, drama Korea Vincenzo juga memiliki banyak sekali pelajaran hidup di dalamnya. Berikut adalah 4 pelajaran yang bisa kita ambil dalam drama Korea Vincenzo.

Satu-satunya Orang yang Bisa Dipercaya adalah Diri Sendiri

Drama Korea Vincenzo lekat sekali dengan pengkhianatan. Seperti Pak Jang yang semula membantu Vincenzo dan akhirnya berkhianat karena mendapat iming-iming jabatan tinggi. Hal ini sekaligus menjadi pelajaran bagi kita bahwa orang-orang di sekitar kita bisa saja berkhianat dan menusuk kita dari belakang. Maka, satu-satunya orang yang bisa kita percaya adalah diri kita sendiri.

Kunci dari Keberhasilan adalah Tidak Menyerah

Dari awal hingga akhir episode, warga Geuma Plaza berjuang memperebutkan hak gedung yang sedang mereka tinggali. Meski sudah diancam berkali-kali, mereka tetap tidak menyerah untuk memperjuangkan hak mereka. Hingga akhirnya, tidak ada lagi yang mengganggu kehidupan mereka.

Kebenaran di atas Segalanya

Dalam drama ini, pihak Vincenzo dan Cha Young selalu memenangkan sidang-sidang yang dilakukan meskipun pihak lawan selalu menggunakan cara licik seperti menghasut hakim. Dengan bermodalkan fakta dan kebenaran kasus, mereka dapat memenangkan berbagai sidang yang dilakukan. Ya, kebenaran akan selalu menang, cepat atau lambat.

Kebersamaan Membuat Semua Menjadi Menyenangkan

Meskipun menjalani hidup yang berat, warga Geumga Plaza tampak rukun satu sama lain. Di beberapa kesempatan mereka juga menyempatkan makan dan berkumpul bersama. Kebersamaan ini menjadikan hari-hari terasa menyenangkan meskipun banyak masalah yang sedang mereka dihadapi.

Itu tadi beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari drama Vincenzo. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id