sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tidak Banyak Disadari, Ini Fakta Mengejutkan Tentang Staf Pendukung Kpop yang Tidak Diketahui Sebelumnya

Astari Dewi Larasati | Rabu, 26 Aug 2020 06:00 WIB
Tidak Banyak Disadari, Ini Fakta Mengejutkan Tentang Staf Pendukung Kpop yang Tidak Diketahui Sebelumnya
caption
Jakarta -

Bekerja dalam industri hiburan memang sangat berat, sementara idol Kpop mendapatkan banyak sorotan. Ada orang-orang atau staf pendukung di belakang layar untuk memastikan grup mereka berjalan dengan lancar. Orang yang dimaksud dari staf pendukung disini bukan hanya manajer, melainkan pelatih vokal hingga bodyguard.

Sayangnya, banyak yang menghiraukan keadaan mereka padahal sudah bekerja keras. Terdapat beberapa fakta mengejutkan mengenai staf pendukung idol Kpop sebagai berikut ini.

Ada beberapa staf yang menjadi idolĀ 

Beberapa idol Kpop dulunya pernah menjadi seorang staf.
Solji Exid/pinterest.com/camila

Beberapa idol Kpop dulunya pernah menjadi seorang staf. Untuk menjadi seorang idol Kpop, banyak yang telah melalui banyak rintangan. Namun diantara mereka adapula yang tidak berencana menjadi bintang dan menjadi staf pendukung saja. Seperti Jooeun DIA, sebelum debut ia menjadi asisten manajer untuk grupnya. Lalu ada Solji EXID yang merupakan pelatih vokal EXID sebelum debut.


CEO Pledis Entertainment pernah jadi manajer Boa

Sebelum menjadi CEO agensi, Han Sung Soo adalah manajer solois Boa.
Han Sung Soo/pinterest.com/allkpop

Siapa sangka orang yang sekarang menjadi CEO sebuah agensi seperti Pledis Entertainment dulunya adalah seorang manajer. Han Sung soo dulunya juga merupakan balerino profesional dan manajer solois Boa. Ia mengakui bahwa Boa membantunya belajar tentang proses hiburan domestik dan internasional. Ia mendirikan perusahaan bersama dengan Kahi yang juga penari latar Boa.

Pelatih vokal Twice sama dengan Blackpink dan BTS

[Gambas:Youtube]



Idol Kpop mempunyai suara yang bagus karena terus dilatih bersama pelatih vokal. Namun tidak banyak yang tahu bahwa pelatih vokal dari grup Twice sama dengan Blackpink dan BTS. Ia adalah Kim Sang Eun yang juga pelatih vokal dari acara survival Produce 101. Ia mengatakan bahwa dari semua idol yang dilatih, Jin adalah yang paling meningkat sejak debut hingga saat ini sukses.

Blackpink dan Red Velvet memiliki penata rambut yang sama

[Gambas:Youtube]



Dalam acara Lisa TV, pernah tertangkap kamera bahwa penata rambut Blackpink dan Red Velvet sama. Hal ini dikarenakan Lisa Blackpink dan Wendy Red Velvet permah duduk bersebelahan. Artis YG Entertainment dikenal sering mengunjungi salon kecantikan yang sama dengan beberapa artis agensi lain. Karena penata rambut memang terikat kontrak eksklusif untuk artis atau perusahaan tertentu.

Manajer grup f(x) dan NCT sama

[Gambas:Youtube]



Seorang manajer muda dari agensi SM Entertainment yang akrab disebut sebagai "manajer oppa Hyunjoon". Merupakan manajer dari grup f(x) dan NCT, ia juga dikenal karena ketampanan dan kepribadiannya yang baik. Tidak hanya itu, ia juga memiliki hubungan yang dekat dengan para member. Bahkan Amber pernah mengungkapkan sang manajer mempunyai fansite atau penggemarnya sendiri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id