sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tidak Sama Seperti Sekarang, Idol Kpop Ini Mengubah Nama Lahir Mereka Secara Hukum

Astari Dewi Larasati | Jumat, 14 Aug 2020 07:30 WIB
Tidak Sama Seperti Sekarang, Idol Kpop Ini Mengubah Nama Lahir Mereka Secara Hukum
caption
Jakarta -

Nama merupakan doa yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya. Begitu pula dengan orang Korea Selatan yang selalu menamai anaknya dengan baik. Seperti orang di Indonesia, di sana juga suka mengganti nama mereka karena memiliki alasan tersendiri.

Hal ini berlaku pada idol Kpop yang mengubah nama lahirnya secara hukum. Walaupun saat debut, mereka berkesempatan mempunyai nama panggung. Inilah idol Kpop yang mengubah nama seperti berikut ini.

Jihyo Twice

Sebelumnya bernama asli Park Jisoo kemudian diganti menjadi Jihyo.
Jihyo Twice/Instagram.com/twicetagram

Banyak penggemar yang sudah mengetahui bahwa leader dari grup Twice ini mengganti namanya dari Park Jisoo menjadi Jihyo. Grup yang debut tahun 2015 ini merupakan jebolan acara survival bernama SIXTEEN. Kekasih Kang Daniel ini memutuskan untuk mengganti namanya secara hukum sebelum menjadi peserta acara tersebut. Selama aktif di industri hiburan, ia mempromosikan dirinya sebagai Jihyo.

Lisa Blackpink

Sebelumnya bernama Pranpriya Manoban kemudian diganti menjadi Lalisa.
Lisa Blackpink/Instagram.com/lalalalisa_m

Idol Kpop yang berasal dari Thailand ini memutuskan untuk mengubah namanya setelah sesi ramalan nasib. Dari lahir ia bernama Pranpriya Manoban lalu segera mengubahnya menjadi Lalisa Manoban. Setelah debut menjadi anggota Blackpink sejak tahun 2016, ia diberi nama panggung Lisa.

Yesung Super Junior

Sebelumnya bernama Kim Jongwoon kemudian diganti menjadi Jonghoon.
Yesung Super Junior/Instagram.com/yesung1106

Pria kelahiran tahun 1984 ini sejak lahir bernama asli Kim Jongwoon lalu diubah menjadi Kim Jonghoon pada tahun 2016. Sebenarnya, ini bukanlah kehendak dari dirinya melainkan sang ibu. Karena ibunya percaya bahwa ia tidak menyukai nama itu sampai akhirnya mengubah nama sang anak sendiri. Yesung pun baru tahu nama aslinya diubah setelah tiga bulan kemudian.

Jaehyun NCT

Sebelumnya bernama Jung Jaehyun kemudian diganti menjadi Yoon Oh.
Jaehyun NCT/Instagram.com/_joengjaehyun

Pria kelahiran tahun 1997 ini sejak lahir bernama asli Jung Jaehyun, namun mengubahnya menjadi Jung Yoon Oh. Ia hidup dengan nama Yoon Oh sebelum debut bersama NCT. Lalu setelah debut pada tahun 2016, agensi memberikan nama panggungnya Jaehyun. Hingga saat ini nama aslinya tetap Yoon Oh dan nama panggungnya Jaehyun.

Yooa Oh My Girl

Sebelumnya bernama Yoo Yeonjoo kemudian diganti menjadii Yoo Shiah.
Yooa Oh My Girl/Instagram.com/yoo_sha

Terakhir ada anggota Oh My Girl yang bernama asli Yoo Yeonjoo dan mengganti namanya menjadi Yoo Shiah. Lalu setelah debut pada tahun 2015, wanita kelahiran tahun 1995 ini diberi nama panggung Yooa.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id