sign up SIGN UP

Tidak Selalu Disukai, Karakter Protagonis dalam Drama Korea Ini Sukses Buat Penonton Kesal

Neysa Alicia | Jumat, 02 Jul 2021 13:15 WIB
Tidak Selalu Disukai, Karakter Protagonis dalam Drama Korea Ini Sukses Buat Penonton Kesal
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Tokoh protagonis dalam sebuah drama atau film biasanya digambarkan sebagai orang yang lembut dan selalu tertindas. Karakter seperti ini yang membuat penonton selalu iba dan mendukung tokoh protagonis habis-habisan untuk mencapai kebahagiaan. Namun ternyata tidak semua tokoh protagonis dicintai oleh penonton, dan justru malah membuat penonton merasa kesal. Seperti lima karakter protagonis dalam drama Korea berikut ini, yang dilansir dari detikhot

1. Bae Ro Na (The Penthouse: War of Life)

foto: SBS Drama
foto: SBS Drama

Meskipun memerankan tokoh protagonis, ternyata banyak penonton yang kurang suka dan justru merasa kesal dengan tokoh Bae Ro Na dalam drama yang sedang populer, The Penthouse. Diperankan oleh Kim Hyun Soo, tokoh Bae Ro Na memiliki sifat yang cenderung egois, mementingkan ambisinya sendiri dari pada memikirkan perasaan sang ibu. Pada awal episode tampak jelas digambarkan Bae Ro Na kerap kali membantah dan tidak menyetujui keputusan yang ibunya ambil untuk dirinya. 

2. Lee Soo Ryeon (Youth of May)

foto: KBS Drama
foto: KBS Drama

Baru saja tamat beberapa waktu lalu, drama Youth of May meninggalkan kesan mendalam di hati para penonton. Drama yang bercerita tentang kerusuhan tahun 80-an di Korea itu memiliki beberapa tokoh protagonis yang saling berjuang dalam menghadapi masalah masing-masing. Salah satu tokohnya, Lee Soo Ryeon, ternyata sempat tidak disukai oleh penonton. Lee Soo Ryeon merupakan seorang mahasiswi yang berani, bahkan menjadi pemimpin perkumpulan mahasiswa dalam memperjuangkan hak masyarakat Gwangju.

Namun, anak bungsu dari keluarga kaya ini berubah menjadi toxic ketika rela melibatkan sahabatnya sendiri, Kim Myung Hee, demi kepentingan pribadinya.

3. Sung Yo Han (Mouse)

foto: tvN Drama
foto: tvN Drama

Tidak sedikit penonton yang benci dan menyudutkan tokoh Sung Yo Han pada awal episode drama Mouse ditayangkan. Awalnya, Sung Yo Han diduga sebagai pelaku pembunuhan berantai. Dugaan ini makin kuat ketika banyak bukti kejahatan yang terungkap. Namun dugaan tersebut berubah jadi perasaan iba, ketika penonton tahu kalau Sung Yo Han bukanlah pelaku pembunuhan berantai, melainkan seorang penyelidik dalang di balik kasus pembunuhan tersebut.

4. Kang Ha Na (Taxi Driver)

foto: SBS Drama
foto: SBS Drama

Tokoh Kang Ha Na dalam drama Taxi Driver sukses bikin penonton kesal karena ia selalu menghalangi rencana Rainbow Taxi. Perempuan yang berprofesi sebagai jaksa ini selalu lamban dalam bekerja, hingga kehilangan kesempatan dalam menangkap pelaku kejahatan. 

5. Sonyeoshin (Doom At Your Service)

foto: tvN Drama
foto: tvN Drama

 

Meskipun sampai sekarang belum diketahui jati dirinya, karakter Sonyeoshin dalam drama Doom At Your Service bikin kesal pononton karena selalu jadi penghalang hubungan Tak Dong Kyung dan Myul Mang. Rasa kesal penonton semakin memuncak ketika Sonyeshin menghapus ingatan Dong Kyung dan Myul Mang karena cemburu melihat keduanya. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id