sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ulang Tahun ke-8, Ini 5 Fakta tentang ARMY, Penggemar Boy Grup BTS

Raudiya Nurfadilah H | Sabtu, 10 Jul 2021 08:30 WIB
Ulang Tahun ke-8, Ini 5 Fakta tentang ARMY, Penggemar Boy Grup BTS

Siapa yang tak kenal boy grup BTS? Boy band asal Korea Selatan ini telah menyihir jutaan orang dengan pesonanya dan kini mereka menjadi boy grup paling populer di dunia. Grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook telah memiliki banyak penggemar dengan nama ARMY yang tersebar di berbagai negara. Bertepatan dengan ulang tahun ARMY pada 9 Juli, BTS merilis lagu berjudul 'Permission To Dance' yang ditulis oleh musisi asal Inggris Ed Sheeran.

Masih dalam memperingati hari ulang tahun ARMY, berikut ini beberapa fakta mengenai ARMY yang perlu Beauties ketahui.

Sejarah ARMY

ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representatifve M.C for Youth yang juga bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang artinya tentara
Army dibentuk pada 9 juli 2013/ Foto: Facebook/ BTS

Fandom ARMY terbentuk pada 9 Juli 2013 atau sebulan setelah BTS debut. ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representatifve M.C for Youth yang juga bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang artinya tentara. Hal tersebut masih berkaitan dengan BTS atau Bangtan Sonyeondan dalam bahasa Korea yang diartikan para pria yang mengenakan rompi anti peluru.

Slogan I Purple You

Ungkapan tersebut pertama kali diucapkan oleh V BTS pada saat konser 3rd Muster November 2016 lalu
Slogan i purple you dibuat oleh v bts/ Foto: Facebook/ BTS

Bagi BTS dan ARMY sudah tidak asing dengan slogan i purple you atau borahae dalam bahasa Korea. Ungkapan tersebut pertama kali diucapkan oleh V BTS pada saat konser 3rd Muster November 2016 lalu. Ia mengatakan bahwa ungu adalah warna terakhir dari pelangi yang artinya aku akan mempercayai, mencintai, mendukung dan bersandar untuk waktu yang lama.

“Saat itu (konser) mereka membawa fanstik (Army bomb) dan warnanya ungu. Aku hanya spontan mengatakan hal tersebut dan tidak berpikir itu akan menjadi populer,” ujarnya dalam acara Let’s BTS.

Sejak saat itu, ARMY menggunakan warna ungu untuk mengekspresikan cinta mereka pada sang idola dan menjadi warna fandom BTS.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id