sign up SIGN UP

MAKE-UP

10 Menit! Ini Tips Make Up ke Pesta untuk Pemula yang Simpel Banget

Vera Sari | Kamis, 14 Sep 2017 09:00 WIB
10 Menit! Ini Tips Make Up ke Pesta untuk Pemula yang Simpel Banget
caption
Make up memang menjadi hal yang tidak terpisahkan dari wanita. Sayangnya tak sedikit wanita yang masih bingung make up untuk ke pesta terutama bagi mereka yang masih pemula. Tak perlu khawatir ladies, lebih baik intip saja yuk tutorial makeup simple ke pesta untuk pemula ini.



1. Primer

Tutorial makeup simple pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan primer. Tujuannya adalah agar make up lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat memberikan kesan halus pada wajahmu. Sehingga dapat membuat look kamu lebih flawless.
 


Foto: https://www.andreearaicu.ro



2. Foundation

Tutorial makeup simple selanjutnya adalah dengan menggunakan foundation. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajahmu atau satu tingkat di atas warna kulit wajahmu. Foundation berfungsi untuk menutupi noda secara menyeluruh pada wajahmu.
 


Foto: https://www.newbeauty.com


3. Loose Powder

Gunakan loose powder untuk lebih mencoverage make up-mu. Umumnya loose powder bertekstur ringan sehingga tidak akan membuat look kamu terlihat cakey atau seperti menggunakan topeng.
 
Foto: https://www.wday.ru



4. Eyeshadow + Mascara

Untuk kamu para pemula tentu merasa kesulitan saat harus mengaplikasikan eyeliner, karena itu kamu bisa menutupinya dengan menggunakan eyeshadow dan juga mascara agar look mata kamu terlihat lebih "hidup".
 



Foto: https://www.multiestetica.com



5. Blush On

Agar look wajahmu terlihat lebih fresh dan merona, gunakanlah blush on yang sesuai dengan kulit wajahmu. Untuk kamu berkulit putih, kamu bisa menggunakan warna pink sedangkan kamu berkulit sawo matang, sebaiknya gunakanlah blush on warna peach.
 


Foto: https://www.shape.com



6. Lipstick

Tahapan terakhir yang harus kamu gunakan untuk menyempurnakan penampilanmu adalah dengan memulaskan lipstick.Pilihlah warna lipstick yang sesuai dengan waktu acara pestamu. Jika malam, kamu bisa gunakan warna yang menyala seperti merah. Namun jika siang, sebaiknya gunakanlah lipstick warna peach atau pink. Tapi, jika kamu tidak percaya diri, kamu bisa memilih lipstik warna nude ya ladies.
 


Foto: https://academy.shiseido.co.jp



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id