sign up SIGN UP

MAKE-UP

3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Makeup ke Kantor

Heldi Winar | Selasa, 14 Jun 2016 01:00 WIB
3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Makeup ke Kantor
caption
Apakah pekerjaan mengharuskanmu berdandan? Jangan sampai kamu melakukan kesalahan dan terlalu berlebihan saat berdandan. Ada hal-hal yang harus diperhatikan saat merias wajah agar kamu tetap terlihat cantik namun tidak berlebihan. Yuk, perhatikan tips berikut ini!

1. Pilih Eyeshadow Bernuansa Nude


Hindari eye makeup yang membuatmu terlihat jauh berbeda seperti smokey eyes. Cukup gunakan 1-2 warna eyeshadow dan usapkan secukupnya pada bagian-bagian tertentu agar mata terlihat lebih besar dan wajah tampak fresh.
Foto: https://tagsecond.com/tag/%E3%82%AA%E3%83%95%E3%82%A3%E3%82%B9%E3%83%A1%E3%82%A4%E3%82%AF
Lebih baik pilih eyeshadow matte untuk menjaga penampilanmu agar tidak berlebihan. Gunakan pula warna-warna natural seperti beige, pink muda, dan cokelat dengan tekstur matte. Hindari eyeshadow yang mengandung efek shimmery atau glitter untuk menghindari kesan terlalu berlebihan.
Foto: https://lunasol-net.com/en/product/details/pointmake/p0101024.html

2. Hati-Hati Saat Mengusapkan Blush


Dengan memakai blush, tentu kamu akan terlihat lebih manis dengan rona merah alami pada wajah. Tetapi kamu perlu hati-hati saat menggunakan blush karena posisi bisa menentukan kesan yang berbeda. Saat bekerja, usahakan untuk menggunakan blush berwarna pink yang tampak alami di bawah tulang pipi yang menonjol untuk kesan dewasa.
Foto: https://news.livedoor.com/article/detail/7206035/
Hindari menggunakan blush dengan warna terlalu cerah seperti baby pink. Berhati-hati agar tidak mengaplikasikan blush terlalu banyak, di bawah mata, dan di samping hidung karena akan membuatmu terlihat seperti anak-anak.
Foto: https://community.baobella.com/products/productview/dandelion-blusher

3. Tonjolkan Kesan Bibir Alami


Saat ke kantor, kesan yang ingin kamu tonjolkan tentu kesan wanita yang rajin dan pekerja keras. Untuk itu, hindari warna-warna lipstick yang terlalu bold seperti merah darah, ungu, dan warna-warna gelap lainnya. Gunakan warna-warna sheer seperti apricot atau beige yang dapat membuat bibirmu tampak lebih menarik namun tidak berlebihan.
Foto: https://york-co.jp/wp/category/make-up-lesson/page/4
Lebih baik gunakan lipstick matte dengan sedikit tambahan lip balm untuk menjaga kelembaban bibirmu. Bibir yang terlalu glossy dianggap berlebihan dan kurang cocok untuk suasana kerja yang formal.
Foto: https://www.thebeautyclub.com.au/make-up/estee-lauder/lip-color/new-pure-color-crystal-lipstick-27-secret-kiss-shimmer/12977580602
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id