sign up SIGN UP

MAKE-UP

3 Rekomendasi Produk Cat Kuku Aman dan Halal

Intan Kumala | Selasa, 19 Jul 2016 01:00 WIB
3 Rekomendasi Produk Cat Kuku Aman dan Halal
caption
Pemakaian kutek pastinya akan mempercantik tampilan kuku. Namun sayangnya bagi wanita muslim kutek hanya bisa diapakai saat tidak menjalankan ibadah solat. Pasalnya, kutek biasanya kedap udara dan air sehingga menghambat masuknya air wudhu ke pori-pori. Namun tak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia beberapa produk kutek halal atau “wudhu friendly”. Sehingga pemakaiannya aman bahkan saat solat sekalipun. Pilihan warnanya juga tak kalah dengan produk kutek lainnya. Inilah beberapa pilihan kutek halal yang bisa kamu coba.

1. Inglot O2M Breathable Nail Enamel


Produk ini memang sudah ada sejak lama dengan label cat kuku sehat. Di Indonesia sendiri produk ini juga banyak diperbincangkan terutama ketika formulanya aman digunakan untuk wudhu. Kutek ini diciptakan dari bahan polimer special yang bisa menembus udara dan air. Teksturnya tidak mudah menggumpal dan tahan lama saat digunakan. 
 


Foto: https://www.beautique-eu.eu/?product=inglot-o2m-breathable-nail-enamel-summer-2013

Semakin banyak yang menyakini bahwa kutek ini halal karena telah dibuktikan oleh seorang muslim Shakyh Mustafa Umar, Director of Education & Outreach di Islamic Institute of Orange Country di California. Ia melakukan uji coba terhadap produk kutek ini yang dioleskan pada kertas penyaring kopi. Setelah cat kuku kering kemudian di tetesi air. Ternyata air menyerap ke bawah kertas. Cat kuku ini juga terdiri dari beberapa warna menarik yang bisa kamu coba. 
 


2. Tuesday in Love


Selain produk kutek dari Inglot O2m ada lagi Tuesday in Love yang diklaim halal. Kutek ini bersifat water permeable (mudah menyerap air). Produk ini juga menggunakan teknologi Micro-Pore sehingga air mudah menyerap ke dalam kuku. Selain itu produk ini juga tidak menggunakan bahan berbahaya seperti formaldehyde, toluene, DBP (dibutyl phthalate) dan camphor. Kamu juga enggak perlu repot membersihkan kutek dengan aseton, karena kutek ini mudah dikelupas setelah kering. Pilihan warnanya juga beragam bisa disesuaikan dengan pilihan.


Foto: https://www.tokopedia.com/opikutek/kutek-halal-tuesday-in-love-termurah-bisa-untuk-sholat-wudhu

3. SOPHi Nail Polish


SHOPi merupakan produk nail polish yang diluncurkan oleh PT. Piggy Paint Indonesia. Nail polish ini juga dirancang khusus untuk wanita muslim berlabel halal dan non toxic. Sertifikat halal diperoleh dari IFANCA USA yang juga diklaim tidak beracun dan berbau. Bahkan nail polish ini aman digunakan oleh ibu hamil dan hypoallergenic sekalipun.


Foto: https://www.zulily.com/p/day-to-night-prime-shine-seal-system-nail-polish-set-180373-34490577.html

Bahan dasarnya terdiri dari 75% air dan tidak mengandung alkohol, aseton, formaldehida, toluena, phthalates, befenil A dan etil asetat. SOPHi juga termasuk salah satu produk organic dan green kosmetik, breathable juga bisa diapakai buat wudhu. Saat ini produk nail polish ini juga bisa kamu dapatkan secara online di Lazada, Bilna, Berrybenka dan website resminya, www.piggypaintindo.com.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id