sign up SIGN UP

MAKE-UP

4 Inspirasi Riasan Makeup untuk Rayakan Lebaran, Cobain Deh!

Jovita | Jumat, 15 May 2020 12:00 WIB
4 Inspirasi Riasan Makeup untuk Rayakan Lebaran, Cobain Deh!
caption
Lebaran atau Idul Fitri tidak hanya berarti kembali pada yang suci, tapi juga merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Oleh karena itu, walaupun hanya di rumah saja, kita tetap harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik untuk menyambutkan lebaran. Berikut 4 inspirasi riasan makeup yang bisa kamu aplikasikan di hari lebaran.

Beautynesian, meskipun lebaran kali ini terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun semangat untuk rayakan lebaran tidak boleh padam begitu saja. Lebaran atau Idul Fitri tidak hanya berarti kembali pada yang suci, tapi juga merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Oleh karena itu, walaupun hanya di rumah saja, kita tetap harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik untuk menyambut lebaran. Berikut 4 inspirasi riasan makeup yang bisa kamu aplikasikan di hari lebaran.


1. No makeup-makeup look


Foto: Istimewa
Source: pexel.com

Inspirasi riasan makeup  pertama yang bisa kamu coba saat lebaran adalah no makeup-makeup look. Jenis riasan ini akan membuatmu terlihat natural seperti tidak mengenakan makeup. Hal penting yang perlu diingat dalam riasan ini adalah jangan mengeksploitasi wajahmu dengan penggunaan makeup berat, tapi gunakanlah makeup yang ringan.

Beautynesian tidak perlu memakai banyak riasan atau atau semua produk makeup, cukup pakai beberapa produk penting, seperti lipstik atau pensil alis dengan sentuhan yang tipis sehingga akan terlihat lebih natural. Jenis riasan ini berfokus pada pemaksimalan bentuk wajah yang sudah ada.


 



4. Smokey grey


Foto: Istimewa
Source: pexels.com/TheLazy

Inspirasi riasan makeup yang terakhir adalah smokey grey. Sudah sedari dulu, riasan satu ini selalu jadi primadona bagi kaum wanita untuk menciptakan kesan misterius. Smokey grey merupakan riasan yang menonjolkan bentuk mata dibandingkan bagian wajah lainnya. Beautynesian yang ingin mencoba look ini bisa menggunakan eyeshadow dengan warna abu-abu, hitam, dan silver, kemudian buat gradasinya agak tajam pada ujung mata.

Selain itu, riasan ini tidak memerlukan blush on atau contour karena akan membuatnya jadi sangat tidak natural. Beautynesian hanya perlu sempurnakan tampilan dengan lipstik berwarna natural glossy agar lebih seimbang.
 

(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id