sign up SIGN UP

MAKE-UP

4 Makeup Items Penting untuk Kulit Kering Agar Makeup Tidak Crack

Retno Wulandari | Selasa, 16 Feb 2021 10:00 WIB
4 Makeup Items Penting untuk Kulit Kering Agar Makeup Tidak Crack
caption

Ladieskulit kering ternyata butuh effort yang lebih saat menggunakan makeup lho. Hal ini dikarenakan tipe dry skin lebih rentan mengalami makeup retak atau cracking di beberapa bagian, seperti smile lines dan area bawah mata. Makeup yang mengalami cracking tentu saja merusak penampilan wanita, sehingga membutuhkan tips makeup yang tepat agar penampilan tampak flawless.

Nah, buat kamu yang memiliki kulit kering dan sering mengalami cracking, berikut 4 makeup items penting untuk mencegah makeup mengalami cracking!

1. Gunakan Primer

4 Makeup Items Penting untuk Kulit Kering
Foto:Primer/Freepik.com

Meskipun sudah mengaplikasikan moisturizer, bukan berarti kamu tidak membutuhkan kehadiran primer sebagai base makeup kamu lho, Ladies. Agar makeup tidak mengalami cracking, pilihlah primer yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah secara optimal.

Primer yang memiliki kandungan pelembab cukup tinggi biasanya memiliki tekstur yang lebih berat dibanding primer lainnya. Jika kamu tidak terlalu nyaman menggunakan primer yang cukup berat dan lama menyerap, gunakanlah primer yang bertekstur cair.

2. Foundation atau Cushion yang Tepat

4 Makeup Items Penting untuk Kulit Kering
Foto:Foundation/Freepik.com

Tidak hanya mempertimbangkan finish look-nya, mempertimbangkan formula yang terkandung dalam foundation atau cushion juga sangat penting dilakukan untuk mencegah makeup retak atau cracking.

Khusus untuk tipe dry skin, sebaiknya pilih foundation atau cushion yang memiliki formula melembapkan. Tidak perlu khawatir, beberapa produk complexion saat ini sudah dibekali oleh formula baik yang dibutuhkan oleh berbagai jenis kulit, salah satunya kulit kering. Oleh sebab itu, jangan sampai salah pilih ya.

3. Loose Powder yang Tepat

4 Makeup Items Penting untuk Kulit Kering
Foto:Loose Powder/Freepik.com

Di antara berbagai jenis bedak yang dijual di pasaran, loose powder atau bedak tabur merupakan jenis bedak yang paling disarankan untuk tipe kulit kering karena teksturnya yang lebih halus, sehingga membuat makeup tampak flawless dan tahan lama.

Sama seperti memilih foundation dan cushion, kamu juga perlu memilih loose powder yang mengandung formula khusus untuk memberikan kelembapan pada kulit kering kamu, Ladies.

[Gambas:Instagram]

4. Kunci Menggunakan Setting Spray

4 Makeup Items Penting untuk Kulit Kering
Foto:Setting Spray/Freepik.com

Last but not least! Makeup items terakhir untuk kulit kering agar makeup tidak mengalami cracking adalah menggunakan setting spray. Yup, selain membuat makeup tampak flawless, makeup items ini juga berfungsi untuk mengunci dan membuat makeup lebih tahan lama. Karena produk setting spray saat ini sangat beragam, maka kamu harus teliti dan memilih setting spray dengan kandungan baik yang dibutuhkan oleh tipe dry skin.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id