sign up SIGN UP

MAKE-UP

4 Tips Memilih Highlighter yang Cocok Bagi Warna Kulitmu

Penny Fatikasari | Kamis, 16 Apr 2020 09:00 WIB
4 Tips Memilih Highlighter yang Cocok Bagi Warna Kulitmu
caption
Highlighter juga salah satu makeup yang nggak boleh kamu lewatkan untuk membantu mempertegas hasil makeup maupun kontur wajah agar tampilan lebih all out maksimal. Namun, terkadang banyak kaum hawa yang merasa bingung untuk memadukan highlighter sesuai jenis maupun warna kulitnya. Nah, daripada bingung untuk menggunakan highlighter yang tepat, berikut 4 tips memilih highlighter yang cocok bagi warna kulitmu.

Kulit Gelap


Foto: Istimewa

Bagi kamu pemilik kulit gelap nggak perlu bingung dan khawatir lagi untuk menggunakan highlighter yang cocok dengan sentuhan warna kulitmu. Sebaiknya pilih highlighter berwarna bronze, gold atau perunggu agar tampilan makeupmu lebih ekostis dan shimmering. Beberapa pilihan warna highlighter tersebut tidak akan menjadikanmu terlihat gelap namun terlihat lebih menawan dan berani. You must try it!
 


Kulit Sawo Matang


Foto: Istimewa

Jenis kulit yang paling banyak dimiliki oleh wanita Indonesia ini cenderung tidak terlalu gelap. Dalam pemilihan highlighter kamu dapat menggunakan warna soft pink, bronze, rose gold atau peach. Pemilihan highlighter tersebut akan menjadikan kulitmu tampak terlihat natural flawless bahkan tampak lebih cerah alami, ditambah dengan riasan makeup yang tidak berlebihan.
 


Kulit Kuning Langsat


Foto: Istimewa

Selanjutnya warna kulit yang tidak begitu putih cerah dan juga tidak terlalu gelap ini sangat disarankan untuk memilih warna highlighter rose gold atau peach. Warna yang dihasilkan justru akan membuatmu tampak lebih fresh dan terlihat lebih natural. Jika kamu ingin mendapat tampilan yang hangat, maka pilihan warna ini sangat disarankan. Cobain, yuk!
 



Kulit Putih


Foto: Istimewa

Bagi pemilik kulit putih cerah sebaiknya harus hati-hati memilih warna highlighter yang tepat sebelum diaplikasikan pada kulit cantikmu. Walaupun kulit putih dan cerah cocok menggunakan warna apa saja, namun alangkah lebih baik jika memilih highlighter berwarna lilac atau perak. Pilihan warna tersebut akan membuat rona wajahmu tampak semakin bercahaya dan tampilan makeup terlihat lebih natural tak berlebihan.

Nah, bagaimana menurutmu Ladies? Jika kamu lebih senang memilih warna-warna highlighter berani pun tak masalah namun bagi kamu yang bingung ingin menggunakan highlighter yang cocok dengan tone atau warna kulitmu, maka beberapa pilihan warna di atas dapat kamu aplikasikan. Selamat mencoba!
 
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id