sign up SIGN UP

MAKE-UP

4 Tips untuk Atasi Bulu Mata Rontok yang Parah

Ika Dyah | Jumat, 30 Jun 2017 14:00 WIB
4 Tips untuk Atasi Bulu Mata Rontok yang Parah
caption
Bulu mata yang lebat dan panjang memang telah menjadi standard untuk mata yang cantik. Namun apa jadinya jika bulu mata kamu terlalu sering rontok? Bisa-bisa jadi tipis lho! Berikut 4 tips mengatasi bulu mata rontok berlebihan yang perlu kamu lakukan!


 


Menjaga Kebersihan Mata


Salah satu tips mengatasi bulu mata rontok berlebihan yang pertama adalah dengan menjaga kebersihan mata. Kamu bisa mulai dengan rajin membersihkan semua make up setelah beraktivitas dan sebelum tidur terutama di area mata. Kamu bisa menggunakan eye make up remover untuk menghapus riasan mata. Selain aman, make up akan bersih sempurna dan cairannya juga tidak menyebabkan bulu mata rontok.


Foto: https://meetdoctor.com/article/apik-merawat-mata-cantik


 


Hindari Kebiasaan Buruk


Tips mengatasi bulu mata rontok berlebihan selanjutnya adalah menghindari kebiasaan buruk. Mengucek mata secara berlebihan adalah salah satunya. Hindari kebiasaan ini terutama dengan tangan dalam keadaan kotor. Jika mata kamu kotor, bisa menyebabkan penyakit mata dan menyebabkan bulu mata menjadi rontok.

Kebiasaan buruk yang lain adalah menggunakan makeup kadaluwarsa. Terkadang atau sering kamu tidak memperhatikan batas kadaluwarsa makeup. Padahal masing-masing makeup memiliki waktu kadaluwarsa yang berbeda-beda. Jadi, jangan karena masih banyak isinya kamu tetap menggunakannya terlebih untuk make up mata seperti eyeshadow, mascara atau eyeliner. Selain itu hindari kebiasaan memilih make up murah tanpa peduli kualitas. Pilih produk kecantikan yang terbukti aman dan telah teruji secara klinis serta tidak menyebabkan alergi.


Foto: https://style.tribunnews.com/2016/11/13/bahaya-mengucek-mata-gatal-atau-kelilipan-jangan-digaruk-ini-dampak-buruk-yang-bisa-terjadi


 


Gunakan Penumbuh Bulu Mata


Kamu bisa juga memanfaatkan produk perawatan bulu mata seperti eyelash serum, namun pilih yang mengandung protein, vitamin atau growth agents. Biasanya bentuknya seperti mascara dan diaplikasikan pada malam hari sebelum kamu tidur dalam kondisi wajah terutama mata sudah bebas dari make up. Eyelash serum ini akan membantu merangsang pertumbuhan bulu mata serta menguatkan akarnya agar tidak mudah rontok. Namun, Beautynesian juga harus tetap memperhatikan dan memilih dengan baik eyelash serum yang layak untuk dipakai pada bulu mata kamu ya!


Foto: https://uk.pinterest.com/explore/eyelash-enhancer/


 


Penuhi Asupan Gizi dengan Baik


Penyebab bulu mata rontok biasanya karena asupan gizi yang buruk seperti kekurangan vitamin E, zinc dan protein. Oleh karena itu konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna serta perbanyak konsumsi protein, vitamin A, B, C, D dan E, betacarotene, zinc dan minyak ikan.


Foto: https://ganlob.com/2014/10/27/5-langkah-mudah-menjaga-kesehatan-ginjal/3/


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id