sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Cara Agar Lipstik Tahan Lama

Ratri | Sabtu, 25 Jul 2015 01:30 WIB
5 Cara Agar Lipstik Tahan Lama
caption
"Baru saja tadi pagi memakai lipstik, kenapa siang hari sudah luntur, ya?" Minasan pernah mengalami hal semacan itu. Sudah memakai lipstik tebal di pagi hari, ternyata ketika menginjak siang lipstik sudah pudar. Padahal lipstik termasuk hal penting untuk penampilan, terlebih jika Minasan adalah seorang wanita karir. Bagi Minasan yang tidak memiliki banyak waktu untuk touch up, ada baiknya Minasan mengikuti tips berikut agar lipstik Minasan lebih tahan lama.

Gunakan Lip Balm


Menggunakan lip balm sebelum lipstik pada bibir akan membuat bibir Minasan tidak mudah kering. Hal ini bisa memudahkan Minasan membentuk dan mewarnai bibir. Selain itu, lip balm akan membuat bibir Minasan lebih halus.
Foto: https://lensza.co.id/lookbook/perfect-lipstick/

Foundation


Coba Minasan gunakan foundation pada bibir sebelum memulaskan lipstik. Hal ini akan membuat lipstik yang Minasan pakai menjadi tahan lama. Selain itu warna lipstik akan terlihat lebih terang dan jelas.
Foto: https://www.ivabeautyjourney.com/2014/03/best-local-product-version-iva-d-short.html

Bedak Tabur


Selain foundation, bedak juga bisa membantu membuat lipstik lebih tahan lama. Ambil selembar tissue lalu letakkan pada bibir, kemudian bubuhi bedak pada bibir dengan kuas atau spon bedak.
Foto: https://wolipop.detik.com/read/2012/03/14/151546/1867211/234/4/yuk-coba-pakai-lipstik-merah-ini-dia-tutorialnyaw9911021137

Lip Liner


Coba gunakan lip liner jika ingin lipstik Minasan tahan lama. Tidak hanya berfungsi membentuk bibir, lip liner juga berfungsi untuk mewarnai bibir Minasan secara keseluruhan.
Foto: https://ciricara.com/2013/09/13/cara-agar-lipstik-tahan-lama-di-bibir/

Lipstik Matte


Jika Minasan ingin lipstik yang tahan lama, coba pulaskan lipstik jenis matte. Lipstik ini akan lebih tahan lama dan tidak mudah pudar. Namun, jika bibir Minasan termasuk bibir kering, tidak dianjurkan memakai lipstik jenis ini. Hal ini dikarenakan segala sesuatu yang memiliki tekstur matte cenderung lebih kering. Selain itu, lipstik jenis ini akan menyebabkan permukaan bibir terkelupas.
Foto: https://sharingdisini.com/2012/12/02/mengenal-jenis-lipstik/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id