sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Cara Mengatasi Sulam Alis Gagal Agar Kembali Natural

Ayu Ersetyo | Rabu, 23 Jan 2019 07:45 WIB
5 Cara Mengatasi Sulam Alis Gagal Agar Kembali Natural
caption
Sulam alis gagal memang seperti nightmare, ya. Mau cantik, malah bentuknya tidak sesuai keinginan atau iritasi bahkan luka. Well, jika sudah terlanjut terjadi, berikut 5 cara mengatasi sulam alis gagal yang bisa kamu lakukan.

Tren alis tebal dan ‘on fleek’ ala selebritas Hollywood maupun Korea masih digandrungi sebagian besar wanita di Indonesia. Tak heran jika banyak wanita melakukan sulam alis alias microblading untuk mendapatkan alis yang on point. Tak ada yang salah dengan perawatan ini, namun tak jarang juga terdapat berbagai kasus sulam alis gagal yang malah berakibat fatal, lho. Konon, kegagalan tersebut biasanya terjadi karena dilakukan oleh salon atau klinik kecantikan sulam alis Jakarta yang bertarif murah. 

Salon atau klinik kecantikan sulam alis yang menawarkan harga miring memang perlu dipertimbangkan lagi, dari segi keamanan maupun kebersihan alat dan produk. Belum lagi tahapan prosedur yang belum tentu tepat. Hasil kegagalannya pun bukan hanya mengganggu secara estetis, namun bisa juga berupa kulit yang beruntusan, iritasi dan luka pada kulit sekitar alis akibat alergi. Seram, ya! 

Dengan adanya kasus tersebut, pasti banyak dari Beautynesian yang bertanya-tanya, apakah sulam alis yang gagal masih bisa diperbaiki? Dilansir dari berbagai sumber, sulam alis gagal ternyata masih bisa diperbaiki selama hasil sulam belum begitu gelap dan bentuknya tidak begitu besar maka masih bisa diperbaiki agar menjadi lebih indah dan terlihat seperti sulam alis natural. 

Well, jika memang sudah terlanjur terjadi,  berikut 5 cara untuk mengatasi sulam alis gagal. 
 



 


Bilas dengan Air



 


ilustrasi sulam alis
Source: https://www.theskinclinics.com/

Untuk mengatasi sulam alis gagal, salah satu caranya adalah dengan sering mencuci muka. Gunakan air yang mengalir untuk membasuh wajah (dan alis) selama beberapa menit, 2 hingga 3 kali sehari. Air akan mengikis tinta yang telah membentuk alis baru dan pelan-pelan menghapusnya.

Meski demikian, hindari untuk mencuci alis terlalu sering atau berlebihan ya, Beautynesian. Karena terlalu sering terpapar air membuat kulit sekitar alis menjadi kering dan gampang iritasi. Jangan menggosok terlalu keras sehingga membuat bulu alismu ikut terangkat. Selain bisa botak, iritasi dan infeksi pada kulit alis juga bisa terjadi.
 



 


Teknik Mikrodermabrasi


ilustrasi mikrodermabrasi
Source: https://www.medicalnewstoday.com/

Mikrodermabrasi merupakan proses pengelupasan lapisan atas kulit yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati. Teknik eksfoliasi ini menggunakan kristal-kristal mikro yang bertugas melepas sel kulit mati serta memancing terciptanya sel kulit baru.

Umumnya, mikrodermabrasi digunakan untuk melenyapkan jerawat sekaligus garis-garis halus pada wajah. Itu sebabnya, mikrodermabrasi juga bisa membantu Beautynesian untuk mengangkat hasil sulam alis gagal. Kristal mikro akan membantu mengangkat kulit mati yang telah diwarnai pada alis dan memudarkan tinta yang telah menyerap pada kulit sekitar alis.
 



 


Teknik Laser


ilustrasi - teknik laser untuk perawatan wajah
Source: https://www.fashioners.com/

Penggunaan laser untuk treatment wajah diketahui sudah aman dan efisien. Selain tidak menyebabkan luka, hasilnya juga jauh lebih rapi dan tahan lama dibanding teknik chemical peeling atau mikrodermabrasi. Untuk mengatasi sulam alis yang gagal, kamu bisa mencoba perawatan laser. Namun, pastikan berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu, ya.  
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id