sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Deretan Foundation yang Diklaim Tahan untuk Kulit Berminyak

S Saraswathi | Senin, 30 Sep 2019 13:15 WIB
5 Deretan Foundation yang Diklaim Tahan untuk Kulit Berminyak
caption
Foundation menjadi salah satu item makeup yang wajib dirilis oleh brand kecantikan. Foundation sendiri memiliki fungsi sebagai alas bedak untuk menyempurnakan kecantikan wajah. Foundation dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kulit, seperti kering, berjerawat, dan berminyak. Nah, kali ini Beautynesia punya rekomendasi foundation yang diklaim tahan untuk kulit berminyak.

Inez Lustrous Liquid Foundation


Foto: Istimewa

Foundation oil free yang satu ini adalah foundation yang cocok untuk pemula. Untuk kalian yang masih pemula dan masih mencoba-coba, produk lokal satu ini tidak kalah saing dengan brand besar  yang lain. Inez Lustrous Liquid Foundation merupakan alas bedak berbahan dasar silicon yang juga diklaim dapat menutupi tanda-tanda penuaan wajah.

Di dalam kemasan foundation ber-pump ini juga tidak mengandung parfum dan minyak. Ada tiga pilihan shade yang ditawarkan yaitu Natural, Ivory dan Beige. Foundation ini mengandung kandungan UV Filter di dalamnya, sehingga akan melindungi kulit wajah kalian dari paparan sinar matahari. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih Rp80-90 ribu.
 


Wardah Exclusive Liquid Foundation


Foto: Istimewa

Foundation yang satu ini memiliki teknologi Soft Focus yang mampu menutupi garis-garis halus pada kulit, alas bedak lokal ini lembut dan mudah diaplikasikan pada kulit wajah. Foundation ini juga mengandung pelembap, namun tidak akan membuat kulit semakin berminyak.

Kandungan liquid foundation ini memang memiliki isi yang lebih sedikit dibandingkan produk serupa. Namun kalian tidak perlu meragukan khasiatnya. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih Rp60-70 ribu.
 


Etude House Play 101 Stick Foundation


Foto: Istimewa

Foundation stick dari brand kebanggaan Korea ini memiliki empat varian warna yang bisa kalian pilih sesuai dengan tone kulit kalian. Teksturnya yang creamy, menjadikannya mudah untuk dibaurkan walau menggunakan tangan. Dengan kemasan yang praktis, menjadikan foundation ini mudah dibawa untuk traveling atau sekadar touch up ketika berpergian.

Berfungsi menutupi garis-garis halus dan noda hitam pada wajah dalam sekejap. Formulanya memang sedikit oily, namun tetap ringan, sehingga tidak meninggalkan kesan cakey pada wajah. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih Rp100-150 ribu.



Revlon Colorstay Liquid Combination/Oily Skin


Foto: Istimewa

Alas bedak yang satu ini bentuknya cair dan creamy, dengan kemampuan yang baik dalam menyerap minyak berlebih. Dilengkapi dengan SPF 15 Time Release Technology, kalian yang memiliki wajah berminyak dan pori-pori besar bisa mendapatkan coverage medium-full.

Hadir dengan kemasan pump dari botol kaca, membuat foundation ini menjadi lebih higienis. Kelebihan lain dari foundation ini adalah ketahanannya yang bisa mencapai seharian penuh. Cukup dengan satu pump, foundation ini bisa meng-cover seluruh permukaan wajah. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih Rp100-150 ribu.


Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation


Foto: Istimewa

Foundation Maybelline ini sangat cocok untuk kalian yang punya kulit berminyak dan berjerawat karena mengandung Micro Powder yang bermanfaat untuk menyerap minyak belebih. Micro Fiber di dalamnya juga membantu meng-cover pori-pori kalian yang besar tanpa membuatnya sulit bernafas. Dengan hasil akhir matte, kulit kalian akan terlihat lebih halus dan lembut.

Teksturnya yang creamy dan ringan membuat kalian tidak merasa seperti memakai alas bedak meskipun digunakan berlayer-layer, sangat nyaman untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih Rp100-125 ribu.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id