sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Inspirasi Makeup ala Fatyabiya, Cocok untuk Bukber Virtual

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 23 Apr 2021 16:15 WIB
5 Inspirasi Makeup ala Fatyabiya, Cocok untuk Bukber Virtual
caption

Bagi Ladies yang sering berselancar di sosial media untuk mencari review produk pasti tidak asing lagi dengan nama Fatyabiya. Influencer sekaligus konten kreator berhijab ini memang kerap membagikan informasi dan tips seputar dunia kecantikan, mulai dari makeup, skincare bahkan tips-tips berdandan lainnya di Youtube atau Instagram.

Khusus untuk makeup, kepiawaian Fatyabiya memang tidak diragukan lagi. Sudah banyak konten makeup dengan look berbeda-beda yang dibuatnya. Nah, dari sekian banyak look yang ada, berikut ini beberapa makeup ala Fatyabiya yang bisa kamu coba untuk buka puasa virtual.

1. Flawless Makeup

Flawless Makeup memberikan kesan wajah yang lebih segar/instagram.com/fatyabiya
Flawless Makeup/instagram.com/fatyabiya

Makeup look yang satu ini memang tengah banyak digandrungi saat ini. Flawless makeup mampu menampilkan wajah mulus tanpa cela dengan riasan  yang tidak terlalu tebal. Alhasil, wajah akan terkesan lebih segar dan awet muda.

Apabila dipakai untuk momen berbuka puasa, makeup ini tentu sangat cocok. Wajah akan tetap terlihat lebih berenergi meskipun sudah seharian penuh berpuasa. Untuk menampilkan kesan flawless look ini, kamu bisa pakai foundation yang sesuai dengan warna kulit, lukis alis mengikuti bentuk alis alami, beri riasan mata yang ringan dan pilih warna lipstik yang soft.

2. Dewy Makeup

Dewy Makeup membuat kulit tampak lebih bercahaya dan cerah/instagram.com/fatyabiya
Dewy Makeup/instagram.com/fatyabiya

Selanjutnya, kamu juga bisa terapkan dewy makeup look untuk menemani buka puasa. Jenis makeup look yang satu ini memang membuat tampilan wajah lebih natural tanpa adanya penambahan warna riasan yang berlebihan. Kunci pengaplikasiannya ada pada pemilihan foundation yang sesuai warna kulit dan penambahan highlighter.

Sebaiknya pilihlah highlighter yang cair supaya hasilnya tampak lebih blend di kulit. Untuk warna lipstik, pilihlah warna yang mengarah pada soft dan beri efek glossy supaya mendukung look yang ditampilkan. Agar semakin sempurna, kamu bisa memakai cream blush dan maskara serta menata alis senatural mungkin.

3. Fake Freckles Makeup

Fake Freckles Makeup membuat kesan ala wanita bule/instagram.com/fatyabiya
Fake Freckles Makeup/instagram.com/fatyabiya

Makeup look yang satu ini memang sempat hits beberapa waktu lalu. Menambahkan bintik-bintik hitam di sekitar area hidung dan pipi dapat memberikan kesan mirip cewek bule. Meskipun terlampau mirip dengan noda, tapi fake freckles ini sudah dianggap bagian dari seni merias wajah. Makeup ini juga bisa menjadi salah satu inspirasi yang kamu gunakan untuk berbuka puasa.

Agar tampilannya lebih memesona, silakan beri fokus pada area mata dengan memakai maskara yang tebal di bagian atas dan bawah bulu mata. Jangan lupa menambahkan white pencil untuk bagian bawah mata supaya mata tetap terlihat segar. Pilih lipstik berwarna sedikit dark dengan hasil akhir matte agar tampak lebih memikat.

4. Glow Makeup

Glow Makeup membuat wajah tampak bersinar dan fresh/instagram.com/fatyabiya
Glow Makeup/instagram.com/fatyabiya

Makeup yang satu ini memang masih eksis hingga saat ini. Menggunakannya untuk acara buka puasa tentu juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, makeup look ini memberikan kesan glow atau wajah yang bercahaya. Kuncinya tentu ada pada pemakaian foundation, highlighter dan juga setting spray untuk mengunci makeup.

Kamu bisa memulai makeup ini dengan mempersiapkan wajah terlebih dahulu menggunakan skincare. Setelah itu, aplikasikan foundation andalan secara merata. Untuk finishingnya, beri highlighter di beberapa bagian wajah seperti pipi, dagu, dahi, ujung mata dan juga hidung. Hasilnya akan semakin memukau saat kamu memilih lipstik dengan glossy finish.

[Gambas:Instagram]

5. Colored Eyeshadow Makeup

Colored Eyeshadow Makeup membuat wajah lebih berwarna dan segar /instagram.com/fatyabiya
Colored Eyeshadow Makeup /instagram.com/fatyabiya

Tampilan wajah dengan riasan berwarna juga bisa dijadikan pilihan untuk menemani buka puasa. Kamu bisa menampilkannya lewat penggunaan eyeshadow dan juga lipstik. Untuk colored eyeshadow makeup ini, penekanan di area mata memang menjadi kunci utama. Silakan pulas eyeshadow di bagian kelopak mata dan bagian bawah mata dengan bentuk yang lebih meruncing ke bagian ekor mata.

Buatlah dengan lebar yang mendekati alis. Untuk bagian bawah mata juga turut diaplikasikan eyeshadow supaya bisa membingkai area bawah mata. Beri tambahan maskara untuk untuk bulu mata bagian atas dan bawah. Pilihlah warna lipstik yang senada dengan eyeshadow supaya hasilnya maksimal.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id