sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Jenis Blush On yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Merias Wajah

Intan Kumala | Rabu, 13 Jan 2016 17:00 WIB
5 Jenis Blush On yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Merias Wajah
caption
Saat ini perona pipi atau blush on dibuat dengan berbagai tekstur dan kemasan. Jenisnya pun berbeda-beda disesuaikan dengan jenis kulit. Blush on sendiri berfungsi untuk memberikan efek segar dan aksen tirus pada wajah. Dapat menonjolkan tulang pipi sehingga wajah tidak terlihat chubby. Atau untuk wajah tirus blush on bisa menyamarkan atau memberi volume pada pipi. Namun tidak semua jenis blush on cocok digunakan. Sesuaikan jenis blush on agar kamu tidak salah pilih dan membuat riasan kurang sesuai.

1. Powder Blus


Terdiri dari serbuk yang dipadatkan bentuknya mirip bedak padat (compact powder). Partikelnya sangat padat sehingga warnanya lebih nyata saat diaplikasikan sebagai perona pipi. Formulanya cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit berminyak.
Foto: https://www.beautezine.com/mac-summer-2013-powder-blush-in-royal-sunset-review-photos-swatches/

2. Cream Blush


Blush on jenis krim warnanya lebih solid dengan tekstur lebih padat dari pelembap. Saat diaplikasikan pada wajah warnanya mudah menyatu dengan warna kulit. Teksturnya yang cenderung basah membuat blush on krim mudah digunakan dengan tangan. Formulanya cocok digunakan untuk jenis kulit kering namun hindari penggunaannya saat kulit pipi berjerawat.
Foto: https://www.boots.com/en/Maybelline-Dream-Lumi-Touch-Blusher_1189611/

3. Blus On Ball


Blush on ball bentuknya menyerupai warna-warni bola-bola kecil. Cukup dengan memutar kuas beberapa kali di atas bulatan tersebut dan warna sudah menempel pada kuas. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.
Foto: https://sevastopol.etov.ua/product/527989-rumyana-sharikah-premium.html

4. Gel Blush


Teksturnya mirip seperti gel sehingga warnanya tidak terlalu nyata dan transparan. Karena teksturnya basah sehingga penggunaannya lebih mudah dengan tangan. Blush on gel cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering dengan tampilan wajah yang natural.
Foto: https://www.coupons.com/thegoodstuff/5-summer-makeup-must-haves/

5. Chubby Pencil Blush dan Tint Blush


Pencil blush kemasannya menyerupai pensil mudah dibawa kemana saja. Cocok untuk jenis kulit normal. Sedangkan tint blush teksturnya lebih cair dari gel blush. Kemasannya berbentuk stick atau botol. Formula tint blush cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak.
Foto: https://www.allure.com/beauty-products/makeup/blush/2012/mark-just-pinched-blush-tint-stick-berry
Foto: https://estilo-tendances.com/makeup-products-christmas/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id