sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Langkah Tepat Menggunakan Primer

Intan Kumala | Selasa, 19 Jan 2016 10:00 WIB
5 Langkah Tepat Menggunakan Primer
caption
Banyak wanita yang belum memahami tentang fungsi primer pada riasan wajah. Tak heran bila pemakaian primer dilewatkan begitu saja. Primer dapat digunakan sebelum memulaskan alas bedak. Berfungsi untuk membuat riasan lebih menempel dan tahan lama. Bila pemakaian primer sudah tepat maka riasan wajah tampak mulus dan tahan lama. Berikut langkah tepat mengaplikasikan primer agar wajah lebih mulus.

1. Primer


Primer dibuat dengan berbagai warna menyesuaikan warna kulit. Bila kulit cenderung kusam pilih primer warna pink atau ungu pastel untuk mencerahkan wajah. Primer hijau bisa menetralkan kemerahan akibat jerawat.

2. Tuang Sedikit


Cara menggunakan primer sebaiknya keluarkan sedikit dari tempatnya sebesar butiran kacang. Bila terlalu banyak justru membuat alas bedak menggumpal sehingga membuat wajah tampak berat. Pijat lembut dan baurkan hingga merata.

5. Bedak Tabur


Setelah menggunakan primer kemudian oleskan foundation lalu bedak tabur. Bedak tabur dapat menyerap kandungan air pada makeup dan silikon pada primer sehingga riasan wajah tidak luntur. Ingat tahapan menggunakan primer sangat penting untuk hasil yang maksimal.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id