sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Manfaat Luar Biasa dari Concealer yang Akan Bikin Kamu Semangat Pakai Tiap Hari

Serlina | Kamis, 17 Aug 2017 05:05 WIB
5 Manfaat Luar Biasa dari Concealer yang Akan Bikin Kamu Semangat Pakai Tiap Hari
caption
Concealer is one of the make up products that you need to have in your make up bag, ladies! Kenapa? Karena kamu bisa mendapatkan banyak manfaat make up satu ini dalam beauty routine kamu, lho. So, without any further do, inilah manfaat make up dari concealer!


Menutupi Noda-noda yang Tidak Tertutup Foundation
Karena concealer memiliki coverage yang lebih tinggi dari foundation, produk satu ini dapat menutupi noda-noda pada kulit wajah (atau kulit tubuh) kamu yang tidak dapat tertutupi oleh foundation lho! Jadi, kalau kamu mempunyai kemerahan, jerawat-jerawat, bekas jerawat, bintik-bintik, ataupun noda lainnya pada kulit wajahmu, cukup aplikasikan concealer diatasnya ladies. It will disappear in a glance! Bahkan, dengan formula dan teknik yang tepat, concealer bisa menutup tato pada kulit kamu, lho! Amazing, right?
 


Foto: https://beautymnl.com


Menyembunyikan Dark Circle Kamu
Kamu juga bisa menyembunyikan dark circle atau area yang gelap di bagian bawah mata kamu dengan concealer lho. Cukup aplikasikan concealer dengan tone salmon color yang 1-2 tingkat lebih terang dari warna kulit kamu pada area tersebut, kemudian ditekan-tekan secara pelan (bukan ditarik/digeser) baik dengan jari, sponge, atau brush hingga concealer merata. You can say bye-bye to your dark undereye, ladies!
 


Foto: https://www.bebeautiful.in
Foto: https://www.bebeautiful.in


Menjadi Eye primer
Kalau Beautynesian kehabisan eye primer atau sekedar ingin menutupi hyperpigmentation pada kelopak mata kamu, kamu bisa menggunakan concealer, lho. Cukup ulaskan pada kelopak mata kamu hingga merata dan aplikasikan bedak setelahnya. Kemudian, kamu bisa mulai mengaplikasikan eye-makeup kamu, Beautynesian.  Dengan cara ini, concealer akan berperan sebagai eye primer, sehingga warna eyeshadow yang kamu gunakan akan lebih nyata atau pigmented, serta eye makeup kamu akan lebih tahan lama, ladies!
 



Foto: https://www.zoepfeundmakeup.com


Merapikan Makeup yang Salah
Jika Beautynesian salah membuat bentuk eyeliner dan alis atau sekedar ingin merapikan dan menyemburkakan bentuknya, kamu bisa menggunakan concealer, lho. Cukup aplikasikan concealer menggunakan concealer brush yang kecil untuk membingkai bagian luar alis kamu, atau menghapus bagian eyeliner yang salah. So, with this concealer, you can have your super on- fleek eyebrow and perfect cat eye, ladies!
 


Foto: https://www.fashionlady.in
Foto: https://www.cosmopolitan.com


Mengkreasikan Penggunaan Lipstick
Dengan concealer, Beautynesian bisa mendapatkan gradient lips dan full lips yang oke banget lho! Untuk mendapatkan gradient lips, cukup oleskan concealer pada seluruh permukaan bibir kamu hingga merata. Kemudian aplikasikan warna lipstick yang kamu inginkan (lebih baik warna-warna pigmented seperti maroon, red blood, dan fuchia)hanya pada bagian dalam bibir kamu. Setelahnya, cukup katupkan kedua bibir kamu sambil meratakan warna lipstick tersebut dengan jari kamu. And yeah you get your fresh-looking gradient lips, ladies.

Di sisi lain, untuk mendapatkan perfect full lips, kamu cukup mengulaskan lipstick favorit ke seluruh permukaan bibirmu. Jika ingin mendapatkan warna sebenarnya dari lipstick tersebut,Beautynesian bisa mengaplikasikan concealer pada seluruh bibir kamu untuk menutupi warna alami bibir kamu sebelum mengulaskan lipstick tersebut.

Kemudian, cukup ambil concealer menggunakan concealer brush dan rapihkan garis luar bibir kamu sesuai bentuk bibir yang kamu suka. Selain itu, untuk membuat bibir kamu terlihat lebih sempurna, beautynesian bisa menggunakan concealer pada area cupid bow kamu, sehingga cupid bow tersebut akan terlihat lebih nyata dan dalam. And voila, you can get yout perfect and sexy full lips with a concealer’s help!
​​​​​​​


Foto: https://www.buzzfeed.com
Foto: https://www.pinterest.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id