sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Rekomendasi Cushion Transfer-Proof Anti Nempel di Masker

Liana Dewi | Rabu, 17 Mar 2021 09:00 WIB
5 Rekomendasi Cushion Transfer-Proof Anti Nempel di Masker
caption
Jakarta -

Halo, Beautynesian! Pandemi menjadikan kita wajib memakai masker ketika keluar rumah. Apalagi sekarang sedang di tengah masa new normal, kegiatan di luar rumah sudah berangsur kembali seperti sedia kala.

Tapi ada sisi menyebalkan dari kewajiban memakai masker ini, yaitu make up yang menempel ketika kita melepas masker. Masker jadi kotor dan terkesan jorok. Belum lagi make up yang jadi berantakan karena transfer ke masker.

Namun sekarang sudah ada solusinya, karena sudah ada beberapa formula cushion yang transfer-proof dan stay on point meski kamu menggunakan masker. Apa saja produknya? Cari tahu di bawah, ya!

Heimish Velvet Cover Cushion

Heimish Velvet Cover Cushion
Heimish Velvet Cover Cushion/heimish.us

Cushion pertama yang tidak menempel di masker adalah Heimish Velvet Cover Cushion. Selain tidak menempel di masker, cushion ini juga sweat resistant, lho. Velvet Cover Cushion ini juga mengandung SPF+/PA++++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Hasil akhir cushion ini adalah semi-matte, jadi tidak terlihat terlalu basah namun kulit tetap sehat. Cushion ini juga mengandung Moringa Eco Ceramide yang membuat kulit lembap dan terhidrasi.

Laneige Neo Cushion Matte

Laneige Neo Cushion Matte
Laneige Neo Cushion Matte/laneige.com

Cushion dengan kemampuan full coverage ini memiliki formula yang tahan hingga 24 jam namun tetap terasa ringan di wajah. Produk ini transfer-proof sehingga tidak akan berpindah ke handphone maupun ke masker. Selain itu, cushion ini juga diklaim mampu menangkal blue light dari gadget.

Clio Kill Cover Foundwear Cushion

Clio Kill Cover Founware Cushion
Clio Kill Cover Founware Cushion/shopee.co.id/clioprofessional

Cushion satu ini hasil akhirnya adalah velvety matte yang memberikan efek tampilan kulit sehat tanpa rasa lengket. Untuk coverage-nya sendiri medium dan bisa di-build up sampai full coverage. Cushion ini memiliki formula yang melembapkan sekaligus melindungi kulit dari sinar ultraviolet karena mengandung SPF50+/PA++++.

Looke Holy Flawless BB Cushion

Looke Holy Flawless BB Cushion
Looke Holy Flawless BB Cushion/shopee.co.id/lookeofficial

Cushion lokal satu ini selain sebagai make up, juga memiliki manfaat skincare di dalamnya. Karena mengusung tema mask-friendly, produknya tidak mudah transfer ke masker dan mengandung Green Tea Extract untuk mencegah timbulnya jerawat karena penggunaan masker. Selain itu, cushion ini juga mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menghidrasi kulit.

ERHA Luminous Pearl BB Cushion

ERHA Luminous Pearl BB Cushion
ERHA Luminous Pearl BB Cushion/shopee.co.id/erhaofficialstore

ERHA Luminous Pearl BB Cushion memiliki formula non-smudging dan transfer-proof sehingga tidak mudah luntur dan menempel di masker. Cushion ini juga mengandung Pearl Extract, White Lily Extract, dan Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Cushion ini hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Ivory, Natural, dan Beige.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id