sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tips Makeup untuk Tampilan dengan Masker

Rumaysha Milhania | Kamis, 16 Apr 2020 05:30 WIB
5 Tips Makeup untuk Tampilan dengan Masker
caption
Siapa bilang kamu tidak bisa tampil modis dan stylish saat mengenakan masker? Yuk, intip tips makeup saat pakai masker berikut ini!

Para ahli kini sepakat untuk menganjurkan penggunaan masker kain saat berpergian di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona dari orang-orang yang terinfeksi tanpa menunjukkan gejala. Tidak heran jika sudah mulai banyak orang yang menggunakan masker kain saat berpergian.

Bagi kamu para wanita, menggunakan masker akan menimbulkan dilema tersendiri apakah kamu bisa menggunakan makeup saat memakai masker. Tentu jawabannya tentu bisa. Nah, berikut ini adalah beberapa tips makeup yang bisa kamu lakukan agar tetap terlihat "on" saat memakai masker.



1. Mulailah dari Rutinitas Skincare
 


Foto: Istimewa


Sama seperti makeup sehari-hari yang biasa kamu gunakan, mulailah dengan mengaplikasikan rangkaian skincare harianmu pada wajah. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum mengaplikasikan skincare ke wajah untuk memastikan bahwa tanganmu bersih bebas dan kuman, bakteri, dan virus. Penggunaan skincare ini sangat penting untuk menjaga kulit tetap bersih. Pasalnya, penggunaan masker kerap membuat kulit menjadi gatal karena berkeringat. Terkadang ini dapat menjadi pemicu jerawat juga, lho.
 




2. Pilih Foundation yang Tepat
 


Foto: Istimewa


Setelah itu, aplikasikan foundation atau alas bedak dengan tekstur ringan dan tahan air. Pahami bahwa penggunaan masker terkadang membuat kulit mudah berkeringat. Jika kamu salah memilih alas bedak, bisa jadi makeupmu akan luntur dan menempel pada masker yang kamu gunakan. Dengan kata lain, hindari penggunaan makeup yang berlebihan. Kamu dapat melewatkan contouring, blush, dan lipstik.
 



3. Fokus Pada Riasan Mata
 


Foto: Istimewa


Sebaliknya, fokuslah pada riasan mata. Kamu tentu tetap harus menggambar alis, mengaplikasikan maskara, dan jika perlu gunakan juga eyeliner-mu. Dengan begitu, matamu akan tampak lebih tegas dan membuat wajahmu semakin cantik meskipun menggunakan masker.
 



4. Gunakan Sunscreen
 


Foto: Istimewa


Walaupun wajahmu tertutup masker, kamu tetap harus mengantisipasi paparan sinar UV pada bagian yang tidak tertutup termasuk bagian kulit yang terpapar celah masker. Jadi, jangan sepelekan penggunaan sunscreen saat kamu berpergian dengan masker sekalipun.
 



5. Aplikasikan Lip Balm
 


Foto: Istimewa


Terakhir, jangan lupa pula untuk mengenakan lip balm. Mungkin lipstik bisa kamu lewatkan karena bibirmu juga tak akan terlihat saat mengenakan lipstik. Namun, bibir yang tergesek lapisan masker akan sangat tidak nyaman jika berada dalam kondisi kering. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikan lip balm agar bibirmu tetap terhidrasi dan nyaman meskipun bergesekan dengan kain masker.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id