sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tips Memakai Lipstick Metalik Ini Tidak Akan Membuat Riasan Kamu Too Much

Ika Dyah | Sabtu, 07 Apr 2018 02:00 WIB
5 Tips Memakai Lipstick Metalik Ini Tidak Akan Membuat Riasan Kamu Too Much
caption
Beberapa waktu lalu lipstick matte memang banyak diminati, bahkan sampai sekarang. Namun tren yang ada sekarang adalah kemunculan lipstick metalik dengan nuansa glitter yang menimbulkan kesan glossy. Namun tak banyak cewek yang percaya diri dengan cara makeup menggunakan lipstck metalik. Mau tahu cara makeup dan tips makeup natural dengan menggunakan lipstick metalik? Yuk simak satu per satu ya, Beautynesian!

1. Kenali Teksturnya


Sebelum membeli dan memakai lipstick metalik, sebaiknya kenali dulu teksturnya. Seperti lipstick lainnya, lipstick metalik pun tersedia dalam beragam jenis dan juga warna. Untuk jenisnya ada yang memiliki tekstur ringan, lembut hingga berat. Untuk tips makeup natural sehari-hari kamu bisa pakai lipstick metalik yang berbahan dasar air seperti lip tint karena teksturnya ringan dan mudah hilang. Sedangkan untuk tampil di acara-acara tertentu, kamu bisa gunakan lipstick dengan tekstur yang creamy ataupun matte yang lebih tahan lama.

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


2. Pilih Sesuai Warna Kulit


Untuk cara makeup yang benar tentunya harus didukung bagaimana cara memilih warna lipstick yang benar juga sesuai warna kulit. Jika warna kulit kamu cenderung gelap, maka cocok menggunakan warna-warna nude atau warna-warna gelap seperti merah maroon atau cokelat. Sedangkan jika warna kulit kamu cenderung putih, maka pilih lipstick metalik dengan warna-warna cerah seperti peach atau yang bernuansa coral. Namun jika kamu masih merasa kurang pede menggunakan lipstick metalik, maka bisa memilih yang warnanya netral seperti rose gold.

 

 



Foto: https://id.pinterest.com


 


3. Gunakan Makeup Minimalis


Menerapkan cara be-rmakeup yang benar dengan lipstick metalik sebenarnya tidak sulit kok. Jika kamu sudah membulatkan tekad memakai lipstick metalik, maka sebaiknya buat makeup lainnya seminimalis mungkin. Misalnya, jika warna lipstick metalik yang kamu pilih warnanya gelap, maka aplikasikan mascara dan eyeliner warna hitam saja. Namun jika kamu sudah pede, maka makeup smookey eyes dan lipstick metalik juga sah-sah saja. Selain mascara dan eyeliner, kamu juga jangan terlalu tebal menggoreskan pensil alis. Untuk bronzer boleh kamu aplikasikan tipis-tipis di kedua pipi. Sedangkan untuk blush on, pilih yang matte saja. Jika masih mau menerapkan highlighter boleh-boleh saja asal tetap tipis-tipis. 

 


Foto: https://id.pinterest.com


 


4. Gunakan Lip Scrub Sebelum dan Sesudah Pemakaian


Cara makeup menggunakan lipstick metalik hampir sama dengan lipstick matte, yaitu tidak lupa memakai lip scrub. Jangan lupa untuk selalu menggunakan lip scrub sebelum dan sesudah memakai lipstick metalik. Hal ini dikarenakan bibir yang kering dan mengelupas akan sangat terlihat ketika memakai lipstick metalik. So, jangan pernah biarkan bibir kering ya!

 


Foto: https://www.beautybyearth.com


 


5. Gunakan Lip Concealer Sebagai Base


Cara ber-makeup yang benar selanjutnya menggunakan lipstick metalik adalah dengan memakai lip concealer sebagai base. Fungsinya untuk menutupi warna bibir yang tidak merata, sehingga ketika kamu memakai lipstick metalik hasilnya lebih smooth, cantik dan tahan lama. 

 


Foto: https://blog.althea.kr


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id