sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tips Pilih Kuas Makeup untuk Riasan yang Flawless dan Sempurna

Anisalestari | Selasa, 26 Mar 2019 11:15 WIB
5 Tips Pilih Kuas Makeup untuk Riasan yang Flawless dan Sempurna
caption
Kuas makeup adalah salah satu faktor yang membuat tampilan makeup jadi makin flawless dan sempurna. Untuk hasil makeup yang bagus, sudah sebaiknya kita pakai kuas makeup dengan kualitas bagus. Kualitas di sini mencakup halusnya bulu kuas, keawetan, dan bagaimana kuas tersebut mendistribusikan produk pada wajah. Mau beli kuas makeup yang bagus? Simak beberapa hal ini lebih dulu, yuk!

Pilih Bulu Kuas yang Aman Bagi Kulit


Pilihlah kuas makeup yang lembut dan tidak membuat kulit wajah iritasi karena kuas makeup akan sering kontak langsung ke wajah. Kulit wajah memiliki lapisan yang tipis sehingga akan rentan terserang iritasi yang bisa menyebabkan masalah di kemudian hari. Maka dari itu sebelum membeli kuas makeup cobalah untuk menyapukannya terlebih dahulu ke tangan atau leher apakah terasa nyaman, menimbulkan iritasi, atau menyebabkan gatal. Selain itu periksalah ujung bulu kuas apakah selaras dan rapi. Apabila bulu kuas tampak tidak beraturan dan mudah rontok berarti kuas tersebut memiliki kualitas yang rendah dan tidak tahan lama.


Foto: Istimewa

Pilih Kuas Sesuai Kebutuhan


Pilihlah jenis kuas sesuai dengan kebutuhan kamu, misalnya kamu membutuhkan kuas untuk mengaplikasikan foundation, maka kamu bisa memilih flat brush sehingga hasilnya akan terlihat lebih merata dan halus. Atau kamu bisa membeli fan brush untuk mengaplikasikan produk makeup yang berbentuk bubuk seperti highlighter. Sebelum membeli kuas makeup sangat penting sekali menentukan kebutuhan kamu. Apabila kamu sedang mempelajari berbagai teknik makeup kamu bisa membeli brush set.


Foto: Istimewa

Pilihlah Jenis Bahan Bulu Kuas Makeup


Sebelum kamu memutuskan untuk membeli kuas makeup yang berbahan natural atau synthetic hair, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kegunaan masing-masing jenis bulu kuas tersebut. Kuas dengan natural hair cocok untuk produk powder sedangkan synthetic hair lebih cocok untuk produk makeup yang berbentuk krim.



Foto: Istimewa

Pilihlah Kuas dan Gagang yang Tepat


Selain jenis bulu yang digunakan kamu juga perlu memperhatikan gagang kuas. Kuas makeup yang berkualitas akan memiliki bahan gagang yang kokoh dan juga kuat. Selain itu gagang kuas yang dibuat akan disesuaikan dengan anatomi tangan manusia sehingga saat kuas digunakan untuk mengaplikasikan makeup akan terasa nyaman. Apabila kuas memiliki gagang yang bagus maka akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kuas itu sendiri karena bulu kuas tidak mudah rontok dan kuas akan lebih awet.


Foto: Istimewa

Jangan Ragu untuk Berinvestasi dengan Membeli Kuas dari Merk yang Bagus


Apabila kamu membeli kuas makeup dengan merk yang bagus biasanya memiliki kualitas yang baik. Dan hal ini juga akan menjadi investasi jangka panjang karena apabila dirawat dengan baik kuas ini akan lebih awet. Selain itu kuas yang berkualitas akan menghasilkan tampilan makeup yang sempurna.
Foto: Istimewa

Itulah tips memilih kuas makeup yang bagus. Jangan sampai salah pilih ya, Ladies.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id