sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tren Makeup 2021, Lebih Berani dan Berwarna

Astari Dewi Larasati | Selasa, 26 Jan 2021 12:15 WIB
5 Tren Makeup 2021, Lebih Berani dan Berwarna
caption

Wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik di depan banyak orang. Salah satu usahanya adalah menggunakan makeup. Namun, pandemi telah mengubah cara dalam memakai makeup sehari-hari. Bagian pipi, hidung, dan bibir jadi tertutup masker untuk melindungi dari virus.

Oleh karena itu, tahun 2021 mengalami perubahan drastis dalam dunia makeup. Eye makeup makin ditonjolkan dengan warna cerah dan berkilauan. Selain itu, ada beberapa trend makeup lain yang perlu diantisipasi sepanjang tahun 2021.

Dewy Skin Look

Dewy skin jadi tampilan paling cocok untuk tahun ini.
Pinterest.com/theblondefiles

Pemakaian masker setiap akan beraktivitas membuat foundation menjadi tidak berfungsi dengan baik. Maka dari itu, dewy skin jadi tampilan paling cocok untuk tahun ini. Contouring dan complexion tidak akan dipakai, sehingga tahun ini lebih fokus pada rutinitas skincare sebagai perawatan diri.

Gunakan tinted moisturizer dan BB cream dengan hasil glowing, tekstur yang ringan seperti air, serta bahan yang aman. Padukan juga dengan liquid highlighter, set powder, dan foundation transparan. Makeup ini terbilang ampuh untuk bertahan lama meski ditutupi dengan masker.

Eyeliner Terang

Tahun ini akan beralih ke warna lebih terang.
Pinterest.com/brightercraft

Warna eyeliner yang semula didominasi warna gelap seperti hitam dan cokelat, tahun ini akan beralih ke warna lebih terang. Tidak hanya rona eyeliner yang akan semakin cerah, formulasinya akan lebih awet. Bagi yang masih bingung untuk memakai eyeliner warna apa, coba samakan dengan warna masker yang dipakai. Cara lain seperti memadukan kesan berisi setelah mengaplikasikan eyeliner juga bisa menjadi pilihan.

Pernak-Pernik di Wajah

Letakkan di daerah mata sehingga membantu eye makeup semakain menonjol.
Pinterest.com/kamakula

Memakai pernak-pernik di wajah yang cukup ramai adalah cara untuk menggantikan eye makeup di tahun 2021. Jika tidak terlalu berani memakai yang menonjol, coba pakai hiasan sederhana seperti mengaplikasikan sedikit glitter dengan warna yang lebih natural. Untuk memberikan hasil yang on point, ladies  bisa meletakkannya di daerah mata sehingga membantu eye makeup semakin menonjol.

Clean Mascara

Walaupun maskara formula ringan tapi keefektifannya tidak perlu diragukan.
Pinterest.com/ispyfabolous

Inovasi eye makeup selanjutnya yang paling diantisipasi adalah maskara dengan formula ringan. Meskipun memiliki formula yang ringan, keefektifannya tidak perlu diragukan. Pastikan kamu memilih produk maskara yang bebas dari iritasi seperti paraben, sulfat, bedak, dan minyak mineral.

Makeup Multitasking

Hal ini akan menjadi solusi untuk makeup lebih singkat dan tidak repot.
Pinterest.com/wellgood

Sama seperti produk skincare yang menggabungkan essence, toner, dan moisturizer jadi satu produk, beberapa produk makeup akan mulai memperhatikan tingkat keefektifan dalam suatu produk agar lebih multitasking. Hal ini akan menjadi solusi untuk makeup yang lebih praktis tanpa memakan waktu lama.

Beberapa brand makeup bahkan ada yang menjadikan foundation dan concealer hingga produk pipi, mata, dan bibir jadi satu produk.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id