sign up SIGN UP

5 Trik Ombre Lips Antigagal, Bikin Look ala Idol Korea

Rani Mutiara | Senin, 12 Jul 2021 17:30 WIB
5 Trik Ombre Lips Antigagal, Bikin Look ala Idol Korea
caption

Ombre lips merupakan tren yang dipopulerkan oleh beauty creator di Korea. Meskipun bukan tren baru, ombre lips ini masih menjadi salah satu teknik makeup yang disenangi banyak orang.

Namun ternyata untuk mendapatkan ombre lips yang berhasil dan bagus, diperlukan beberapa tips dan trik tertentu. Inilah 5 trik supaya ombre lipsmu 100% berhasil. Coba ikuti ya, Beauties!

1. Eksfoliasi Bibir dan Menggunakan Lip Balm

Menggunakan Lip Balm | Foto : freepik.com/user15503477
Menggunakan Lip Balm | Foto : freepik.com/user15503477

Mengeksfoliasi bibir sebelum melakukan ombre lips bertujuan supaya kulit mati di bibir bisa terangkat dan bibir menjadi lebih lembut. Setelah eksfoliasi, gunakan lip balm untuk menutrisi dan melembabkan bibir.

Langkah ini bisa membuat tampilan lipstick di bibir nantinya tidak kelihatan pecah-pecah dan lebih flawless. Kamu bisa menggunakan lip balm favoritmu, kemudian diamkan sementara sebelum mengaplikasikan produk selanjutnya.

2. Menggunakan Concealer

Menggunakan Concealer | Foto : freepik.com/lookstudio
Menggunakan Concealer | Foto : freepik.com/lookstudio

Supaya tampilan ombre berhasil, kamu wajib menggunakan concealer di garis luar bibir. Selain untuk menutupi pinggiran bibir yang cenderung lebih gelap, concealer juga bisa membuat bibir kelihatan lebih fluffy atau bervolume.

3. Menggunakan Langkah Base – Inner – Base

Red Lipstick | Foto : freepik.com/lookstudio
Red Lipstick | Foto : freepik.com/lookstudio

Untuk mendapatkan hasil ombre yang lebih pigmented dan berhasil, kamu bisa mengikuti langkah base – inner – base. Dimana kamu terlebih dahulu mengaplikasikan base lipstick dengan warna nude di seluruh bagian bibir, kemudian lanjut ke inner lipstick dengan warna yang lebih bold ataupun kontras di bagian dalam bibir.

Setelah itu, lanjut lagi mengaplikasikan warna nude sedikit saja di bagian luar bibir kemudian ratakan semuanya dengan menepuk-nepuk bibir menggunakan satu jari secara perlahan untuk membuat gradasi ombre lips yang bagus.

4. Memilih Warna Base Sesuai Undertone Kulit

Warna Lipstick | Foto : freepik.com/freepik
Warna Lipstick | Foto : freepik.com/freepik

Dalam melakukan ombre lips, kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna nude untuk base ombre yang disesuaikan dengan undertone kulitmu. Bagi kamu yang memiliki warm undertone, kamu bisa memilih base ombre berwarna nude brown. Sedangkan untuk cool undertone, kamu bisa memilih base ombre berwarna nude peach. Untuk neutral undertone, kamu bisa menggunakan base berwarna nude brown ataupun nude peach.

5. Mengaplikasikan Inner Lipstick dengan Tepat

Memegang Bibir | Foto : freepik.com/freepik
Memegang Bibir | Foto : freepik.com/freepik

Warna yang lebih kontras untuk inner lip sebaiknya diaplikasikan sedikit saja di bagian dalam bibir kemudian ratakan menggunakan jari. Hal ini bertujuan agar warna lipstick untuk bagian dalam bibir tidak sampai menutupi warna base ombre. Jika pengaplikasian inner lipstick sampai menutupi base lipstick, maka gradasi warna pada ombre lips tidak akan kelihatan dan tentu saja bisa membuat ombre menjadi gagal.

Itu dia 5 tips dan trik yang wajib kamu ikuti dalam membuat ombre lips anti gagal. Selamat mencobanya ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id