sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Warna Blush On yang Tepat untuk Wanita Indonesia

Henny Alifah | Rabu, 03 Jun 2020 18:00 WIB
5 Warna Blush On yang Tepat untuk Wanita Indonesia
caption

Blush on terbaik adalah blush on yang dapat menyempurnakan warna kulit secara natural. Pada dasarnya, semakin gelap warna kulit, maka semakin gelap warna blush on yang pas.

Lantas, apa warna blush on yang cocok untuk kulit wanita Indonesia?

Warna kulit wanita Indonesia didominasi oleh warna sawo matang yang cenderung gelap dan kecokelatan nan eksotik. Tara basro adalah salah satu publik figur yang dapat mewakili definisi pemilik warna kulit sawo matang. Selain itu ada pula warna kuning langsat yang cenderung cerah dan kekuningan nan hangat. Dian Sastrowardoyo adalah salah satu publik figur yang dapat mewakili pemilik warna kulit kuning langsat.


Untuk membantu kamu wanita Indonesia dalam menemukan warna blush on yang cocok dengan warna kulit tersebut, cek lima warna berikut ini.

1. Berry

image
image source: fashionpettals.com

Sekilas, warna blush on seperti buah berry ini terlalu terang buat kulit sawo matang. Namun sebaliknya, warna berry akan terlihat sangat natural saat dipulaskan pada kulit yang cenderung gelap. Blush on dengan warna-warna berry yang bernuansa gelap seperti wild berry atau rapsberry juga bisa membuat kulit tampak bercahaya dari dalam. Beberapa produk yang seru buat dicoba si pemilik kulit sawo matang, Clinique Cheek Pop in Berry Pop dan Wander Beauty On-the-Glow Blush and Illuminator in Berry Whisper.

2. Plum

image
image source: beekeyper.com

Warna keunguan memang tampak tak biasa untuk sebuah blush on, tetapi warna ungu seperti plum cocok sebagai warna blush on untuk wanita Indonesia. Warna ini dapat menambah kesan drama dan menonjolkan tulang pipi untuk pemilik kulit gelap. Di antara produk blush on dengan shade warna ini yaitu MAC Breath of Plum dan Laura Mercier Blush Colour Infusion in Kir Royale.

3. Brick atau terracotta

image
image source: lipstickasian.wordpress.com

Jika blush on warna plum kurang cocok dengan undertone kulitmu, cobalah warna brick atau dark terracotta. Kedua warna blush on ini sangat menawan pada kulit gelap. Warna yang akan mengingatkanmu pada bata merah ini juga bisa digunakan sebagai contouring untuk mempertegas tulang pipi. Nyx Powder Blush in Terracotta dan Pixy Twin Blush Pop Terracotta bisa kamu coba.

4. Peach

image
image source: thehappysloths.com

Berikutnya, warna peach juga merupakan warna blush on untuk wanita Indonesia. Tak hanya cocok untuk kulit putih dan kuning langsat, blush on warna peach juga membantu kulit wajah terlihat merona natural untuk pemilik kulit yang cenderung gelap seperti sawo matang. Untuk menyempurnakan riasan, kamu mungkin tertarik mencoba produk dari Too Faced seperti Too Faced Papa Don't Peach Blush dan Too Faced Peach My Cheeks Melting Powder Blush in Ginger Peach.

5. Tangerine

image
image source: oliviafrescura.com

Memang bukan untuk semua warna kulit, namun warna jingga yang menyala akan cocok untuk kulit sawo matang. Warna oranye seperti seperti pada kunyit ini membuat kulit sawo matang menyala dengan cantik. Cobalah MAC Modern Mandarin Blush atau Kiko Metal Fusion Blush in 05 Outrageous Tangerine untuk membuktikannya. 

Itu tadi warna blush on untuk wanita Indonesia. Semua warnanya unik dan istimewa, kamu bisa tambah koleksi blush on sekarang juga.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id