sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Eyeliner Hacks untuk Menggambar Eyeliner Rapi tanpa Ribet

Zuyina Hapsari | Minggu, 18 Dec 2016 03:00 WIB
6 Eyeliner Hacks untuk Menggambar Eyeliner Rapi tanpa Ribet
caption
Eyeliner merupakan salah satu bagian terpenting dalam rutinitas berdandan bagi para wanita, dan berhasil menggambar wing liner dengan sempurna tentu merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Namun untuk menggunakan eyeliner dengan sempurna tentu perlu untuk terus berlatih. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa eyeliner hacks yang bisa dipelajari oleh para pemula supaya dapat tampil layaknya profesional dengan cara yang sederhana.

Mengubah eyeliner pencil menjadi eyeliner gel


Eyeliner pencil memang identik dengan hasil goresan yang kalah tegas jika dibandingkan dengan eyeliner gel. Tapi bukan berarti kamu harus mengganti eyeliner pencil kamu loh karena kamu bisa mengubah eyeliner pencil menjadi eyeliner gel dengan cara yang sangat sederhana. Cukup dengan memanaskan eyeliner pencil milikmu selama beberapa detik dengan bantuan korek api kemudian diamkan selama 15 detik. Setelah itu kamu akan langsung mendapatkan hasil goresan eyeliner yang lebih tegas dan intens seperti halnya eyeliner gel.
 
Foto: https://id.pinterest.com/pin/515662226053538758/


 


Membuat eyeliner dari eyeshadow


Percaya atau tidak bahwa setiap kosmetik itu diciptakan tidak hanya untuk memenuhi satu fungsi saja. Sebagai contoh, akhir - akhir ini muncul tren menggunakan lipstick sebagai blush on. Tapi tahukah kamu bahwa eyeshadow yang kamu miliki juga bisa difungsikan sebagai eyeliner? Cara cukup mudah gunakan eyeshadow berwarna gelap milikmu dan aplikasikan di bagian eyeline mata dengan menggunakan kuas basah.
 


Foto: https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a31500/eyeliner-hacks-every-woman-must-know/


 



Membuat eyeliner dari maskara


Tidak cukup hanya membuat eyeliner dari eye shadow saja, eyeliner juga bisa dibuat dari maskara loh. Pada dasarnya, tekstur maskara tidak jauh berbeda dengan eyeliner gel sehingga kamu bisa menggunakannya dengan bantuan liner brush. Cukup oleskan liner brush tersebut ke mascara brush kemudian eyeliner siap untuk diaplikasikan di eyeline kamu.
 
Foto: https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a31500/eyeliner-hacks-every-woman-must-know/


 


Membuat wing liner dengan sempurna


Nah, buat para pemula tentunya menggunakan eyeliner adalah suatu hal yang cukup merepotkan. Terkadang sudah susah payah menggambarnya tapi ternyata garis yang dihasilkan tidak lurus. Tapi kamu tidak perlu lagi takut lagi karena triknya adalah gunakan selotip putih yang ditempelkan di bagian samping mata searah dengan garis yang diinginkan. Lalu, kamu bisa menggunakan eyeliner tanpa khawatir tidak lurus lagi deh. Tapi jangan lupa untuk melepaskan selotipnya setelah selesai menggambar.
 
Foto: https://www.hipwee.com/tips/10-makeup-hack-buat-kamu-yang-suka-tapi-belum-terlalu-biasa-yuk-dicoba/

Selain selotip, kamu bisa menggunakan kartu nama atau sendok makan. Atau mungkin kamu punya ide lain?
 

Menggambar eyeliner dan melentikkan bulu mata secara bersamaan


Memiliki waktu singkat untuk berdandan tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak tampil sempurna. Kamu bisa mempersingkat waktu berdandan dengan cara menggambar eyeliner dan melentikkan bulu mata secara bersamaan. Lalu bagaimana caranya? Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggambar eyeliner di bagian atas eye curler yang akan bersentuhan langsung dengan ujung bulu mata. Setelah itu, jepit bulu mata dan diamkan beberapa saat. Jika sudah, lepaskan dan hasilnya bisa langsung dilihat. Cara ini hanya akan bekerja jika eyeliner yang digunakan adalah eyeliner pencil.

 
Foto: https://www.hipwee.com/tips/10-makeup-hack-buat-kamu-yang-suka-tapi-belum-terlalu-biasa-yuk-dicoba/

Merapikan eyeliner yang berantakan


Bagi pemula menggunakan eyeliner dengan rapi, membuat eyeline yang rapi memang merupakan sebuah tantangan tersendiri. Tidak jarang eyeliner yang digunakan sedikit berantakan atau smudge. Lalu bagaimana cara merapikannya kembali? Terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan. Cara pertama adalah menggunakan eyeliner dengan warna nude atau warna kulit untuk menutupi goresan - goresan yang tidak diinginkan. Sedangkan cara kedua adalah dengan menggunakan cotton bud yang sudah dioleskan petroleum jelly sebelumnya. Kamu bisa memilih salah satu cara tersebut untuk merapikan goresan eyeliner mu daripada menghapusnya dan menggambar ulang.
 


Foto: https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a31500/eyeliner-hacks-every-woman-must-know/


 


Itulah tadi beberapa 'eyeliner hacks' yang bisa dicoba bagi para pemula. Jika sudah tau triknya, maka kamu tidak perlu takut lagi eyeliner kamu akan belepotan kan? Selamat mencoba!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id