sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Fungsi Concealer Untuk Makeup yang Jarang Diketahui!

Sylvia Yuliasar | Jumat, 04 Jan 2019 06:30 WIB
6 Fungsi Concealer Untuk Makeup yang Jarang Diketahui!
caption
Bagi para beauty enthusiast, nama concealer pasti sudah tak asing di telinga. Yup, beauty items ini memang selalu jadi andalan untuk menyamarkan ketidak sempurnaan pada kulit seperti noda hitam dan noda kemerahan. Tapi tahukah kamu? Selain untuk fungsi yang disebutkan tadi, concealer juga memiliki 5 fungsi lain yang jarang diketahui orang lho!

Highlight dan Contouring


Nah daripada kamu beli dua produk, mendingan highlighter dan contour kamu jadiin satu aja pake concealer, Ladies! Tapi jangan beli sembarang warna ya, untuk highlighter kamu wajib memakain concealer berwarna lebih terang dari kulitmu, sedangkan untuk contouring gunakan concealer yang berwarna lebih gelap!


Foto: Istimewa

Pengganti Foundation


Jangan panik dulu kalau foundation kamu abis! Concealer juga bisa nolong kamu sebagai alas bedak sebelum makeup lho! Tapi kamu juga perlu tambahan satu item lagi, yaitu pelembab wajah. Campurkan pelembab wajahmu dengan concealer cair atau yang berbentuk krim. Cara menggunakan concealer tipe ini cukup dengan memulasnya menggunakan spons yang sedikit dibasahi air agar hasilnya tidak cakey dan merata sempurna ke seluruh wajah.


Foto: Istimewa

Sempurnakan Bentuk Alismu


Ingin alis sempurna yang tetep on fleek dalam berbagai keadaan? Coba pake concealer deh buat nemenin berbagai eyebrow product kamu dalam menghias alis! Jadi, setelah membingkai alis menggunakan pensil alis dan pomade, rapikan sisa-sisanya juga bulu alis mu denagan concealer yang akan membuat alismu terlihat sempurna.



Foto: Istimewa

Dijadikan Primer Bibir


Kalau kamu berbibir hitam concealer bisa menolongmu sebagai primer bibir. Setelah kamu menggunakannya, otomatis semua lipstik yang kamu pakai akan langsung 'keluar' warnanya. Selain itu, concealer juga bisa membantumu untuk membentuk bibir agar tak berantakan saat memakai lip cream.


Mempertegas Winged Eyeliner


Sudah susah-susah bikin winged eyeliner, kok rasanya ketebelan ya? Eits, jangan dihapus dulu Ladies! Kamu bisa mengapilkasikan concealer dengan kuas kecil untuk memperbaiki eyeliner mu itu lho. Langsung on fleek lagi deh!
 


Foto: https://www.pinterest.com

Menutupi Jerawat


Cara memakai concealer untuk menutupi jerawat cukup mudah. Kuncinya adalah mengoleskannya dengan lembut menggunakan kuas. Hindari mengaplikasikannya dengan tangan ya, karena tanganmu bisa jadi merupakan sarang bakteri yang malah membuat jerawatmu semakin parah. 


Foto: Istimewa




(Editor/Rizki Astuti)


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id