sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Kegunaan Bedak Bayi yang Tak Akan Sangka! Pernah Coba?

S Saraswathi | Kamis, 24 Oct 2019 06:30 WIB
6 Kegunaan Bedak Bayi yang Tak Akan Sangka! Pernah Coba?
caption
Memiliki bau yang lembut dan menenangkan, bedak bayi ternyata memiliki banyak manfaat. Tidak hanya bagi bayi, tapi juga bagi orang dewasa. Namun selama ini belum banyak orang yang tahu mengenai manfaat bedak bayi di luar fungsi utamanya untuk bayi. Apa saja sih?

Sebagai Pengganti Deodoran


Foto: Istimewa

Kalian pasti familiar kan dengan deodoran yang membuat kulit ketiak kalian jadi hitam? Jika kalian ingin terhindar dari masalah ini tapi ketiak tetap harum, kalian bisa mengganti deodoran dengan bedak bayi.

Tuangkan bedak bayi di telapak tangan, setelah itu, tinggal pakai di ketiak. Bedak ini akan menyerap keringat lembap dan akan buat kamu tetap segar, tanpa menghitamkan ketiak. Selain itu, ini aman untuk kalian yang memiliki kulit sensitif.


Menghilangkan Bau pada Kaki dan Sepatu


Foto: Istimewa

Cuaca panas membuat produksi keringat meningkat, tidak jarang keringat juga membasahi bagian kaki ataupun bagian dasar sepatu. Di musim hujan pun sama, jika sepatu kalian terkena hujan akan membuat sepatu mengeluarkan bau tidak sedap. Kalian bisa menghilangkan bau tidak sedap ini dengan menggunakan bedak bayi lho!

Taburkan bedak bayi ke bagian atas sol sepatu dan diamkan semalaman. Setidaknya biarkan bedak menyerap bau tidak sedap selama 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, kalian juga bisa taburi daerah telapak kaki untuk menghilangkan bau keringat.


Sebagai Dry Shampoo


Foto: Istimewa

Jika kalian memang adalah seorang yang super sibuk dan sering kali menghadapi yang namanya "Bad Hair Day" alias hari dimana rambut kalian lepek, tentunya dry shampoo akan menjadi salah satu senjata ampuh kalian.

Ladies, bedak bayi bisa loh jadi senjata untuk menghadapi rambut lepek kalian. Kalian bisa tabur bedak bayi atau gunakan kuas di seluruh bagian kulit kepala. Setelah itu, gosok perlahan, lalu sisir rambut perlahan. 



[Gambas:Youtube]

Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian


Foto: Istimewa

Makanan berminyak sering kali kita konsumsi setiap hari. Namun kerap makanan berminyak meninggalkan noda pada baju. Noda minyak ini sering sulit hilang dan perlu penanganan khusus untuk menghilangkannya.

Mulai dari sekarang, kalian bisa mencoba menggunakan bedak bayi untuk menghilangkan minyak yang menempel pada pakaian dengan cara membubuhkannya pada area baju yang terkena minyak. Diamkan semalaman dan keesokan harinya pasti minyak di baju telah terserap sempurna. 


Pelengkap Mascara Agar Bulu Mata Makin Tebal


Foto: Istimewa

Tidak perlu memakai bulu mata palsu demi menyempurnakan eye makeup kalian, manfaatkan saja bedak bayi. Pertama, kalian sapukan maskara seperti biasanya di bulu mata. Setelah itu, dengan kuas maskara yang sama, taburi dengan bedak bayi, lalu sapukan ke bulu mata. Langkah terakhir, sapukan kembali maskara. Lalu buat semakin lentik dengan eyelashes curler.
 


Membuat Lipstick Tahan Lama


Foto: Istimewa

Kalian tidak perlu lagi bolak-balik ke toilet hanya untuk menebalkan lipstik yang mudah hilang, Ladies! Bedak bayi ini bisa kalian manfaatkan. Siapkan selembar tisu. Sapukan lipstik ke bibir kalian, lalu letakkan di antara bibir atas dan bawah sebentar. Sapukan bedak bayi di atas bibir yang sudah kamu beri lipstik. Setelah itu, pakai lipstik lagi.
 


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id