sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Kesalahan Makeup yang Tidak Kamu Sadari

Agatha Kharisma | Senin, 22 Aug 2016 02:30 WIB
6 Kesalahan Makeup yang Tidak Kamu Sadari
caption
Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk dalam mengaplikasikan makeup. Ada beberapa kesalahan makeup yang dapat membuat riasanmu tampak tebal atau kurang sempurna. Mungkin saja kamu masih melakukan beberapa kesalahan ini tanpa kamu sadari. Coba perbaiki kesalahan-kesalahan makeup ini agar riasanmu dapat terlihat lebih sempurna.

Melewatkan Skincare


Makeup sebaik apapun tak akan mampu menutupi kulit yang kering, kusam, dan tidak terawat. Bahkan, foundation yang menempel pada kulit kering membuatnya semakin kentara. 

Kamu sebaiknya rutin menggunakan produk skincare yang tepat sebelum makeup. Sunscreen atau tabir surya wajib dipakai setiap hari, meskipun foundation yang hendak kamu pakai sudah mengandung SPF. 

Kalau kulitmu kusam dan kasar, kamu dapat memakai masker atau eksfoliasi terlebih dahulu. Tidak perlu berlebihan, yang penting kulitmu dalam kondisi lembap dan terawat sebelum memakai riasan.


Foto: https://www.leixure.com/5-common-skin-care-mistakes/

Salah Memilih Warna Foundation, Blush On, dan Produk Eyebrow


Karena makeup ditujukan untuk mempercantik dan menyempurnakan tampilan wajah, maka kesesuaian warna sangat penting untuk diperhatikan. Warna foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap akan membuatmu tampak seperti memakai topeng. Warna blush on yang terlalu medok dapat membuatmu terlihat seperti badut, sehinggaa warna yang kurang sesuai tdak akan terlihat alami. Warna produk eyebrow yang terlalu gelap dapat membuatmu terlihat galak.

Sebaiknya kamu mencari tahu cara memilih foundation yang benar, cara memilih blush on yang sesuai dengan warna kulitmu, dan cara memilih produk alis yang tepat.


Foto: https://thecottoncandymix.wordpress.com/2014/01/06/how-to-choose-the-perfect-foundation/
Foto: https://joanabotelhomkp.com/2012/05/15/deus-nos-acuda-rs/
Foto: https://www.beautylicieuse.com/2015/07/beauty-faux-pas-sourcils-les-erreurs-ne.html

Mengaplikasikan Foundation dengan Tebal


Tujuan foundation adalah untuk meratakan warna kulit, jadi kamu tidak perlu menutupi seluruh permukaan wajah dengan foundation, ya. Cukup baurkan sedikit menggunakan kuas rias atau spons makeup. Kalau terlalu banyak menggunakan foundation, wajahmu dapat terlihat cakey dan kurang alami.



Foto: https://overallbeauty.com/beauty-blog/2012/03/23/4-simple-tips-to-fix-4-common-makeup-mistakes/

Menggunakan Terlalu Banyak Blush-On


Terlalu banyak menggunakan blush-on dapat membuat wajahmu kemerahan, atau bahkan membuatmu mirip badut. 

Ketika mengaplikasikan perona pipi, pastikan produk yang menempel di kuas tidak terlalu banyak. Gunakan kuas rias yang fluffy, dan sapukan secara perlahan pada pipi. 


Foto: https://notesonpretty.com/2012/09/12/5-quick-fixes-for-beauty-disasters/

Tidak Menggunakan Maskara


Padahal, maskara dapat membuat bulu mata lebih lentik, menyembunyikan mata lelah dan tampak jauh lebih alami dibanding eyeliner. 


Foto: https://thriftthick.blogspot.com/2013/02/revlon-fabulash-mascara-swatches-review.html

Bentuk Alis yang Kurang Sesuai


Ketika hendak menggambar atau menebalkan alis, pastikan kamu menyesuaikannya dengan bentuk wajahmu. Alis yang kurang sesuai dapat terlihat kurang alami, atau membuatmu terlihat galak.


Foto: https://www.positivehealthwellness.com/beauty-aging/shape-eyebrows-perfectly-5-easy-steps/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id