sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Kesalahan Menggunakan Concealer yang Harus Segera Kamu Hentikan

Devi Nindy | Sabtu, 28 Jan 2017 09:00 WIB
6 Kesalahan Menggunakan Concealer yang Harus Segera Kamu Hentikan
caption
Concealer tak hanya menjadi sahabat bagimu ketika kamu membutuhkan perfect coverage untuk menutupi flaw pada wajahmu, tetapi juga dapat menjadi musuh besarmu jika tak menggunakannya dengan benar. Mulai dari pembentukan creasing dan membuat complexion wajah menjadi berantakan. Well, untuk menghindari hal tersebut, berikut 6 kesalahan penggunaan concealer yang wajib kamu perhatikan.
Foto: https://www.self.com/story/how-to-wear-concealer

1. Menggunakan Warna Concealer yang Salah



Shade concealer haruslah setingkat di atas warna foundation yang kamu miliki. Hal ini agar concealer dapat mengurangi diskolorasi gelap pada wajahmu. Ingat ya, jangan pilih warna concealer yang terlalu terang. A quick tips, jika kamu terlanjur membeli eyeshadow yang terlalu terang, kamu bisa menambahkan sedikit foundation-mu dan mencampurnya untuk mendapatkan shade yang sedikit gelap. Selain itu, jika kamu mempelajari penggunaan color correcting concealer, make sure kamu menggunakan warna yang tepat sesuai dengan permasalahanmu. 


4. Terlalu Banyak Menggunakan Concealer




Less is always more. Mengaplikasikan terlalu banyak concealer akan membuat crease yang tak diinginkan pada wajah. Apalagi jika wajah menjadi berminyak, concealer justru menumpuk dan membuat garis halus pada wajah makin tampak. Jika concealer tersebut tampak terlalu banyak, just blot with tissue. Atau, tumpuk beberapa drops eye cream dengan cotton swabs untuk menghapus kelebihan concealer.


5. Menggunakan Alat Blending yang Salah  



Blending concealer merupakan perihal yang sama krusialnya dengan blending foundation. Sehingga, kamu juga membutuhkan alat blending yang tepat agar concealer dapat nge-blend secara merata. Menggunakan jari sangat tidak disarankan, sebab hangat dari jari membuatnya tidak ideal untuk mem-blending concealer. Yap, selalu gunakan sponge untuk blending concealer ya!


6. Kebanyakan Menumpuk Setting Powder



Last but not least, menggunakan setting powder di atas concealer dapat membuat wajah menjadi cakey dan membentuk garis halus wajah. Sometimes, setting powder dapat membuat concealer lebih stay dan tahan lama. Namun hal tersebut hanya berlaku bagi kulit wajah yang masih muda. Sebaiknya, bubuhkan sedikit bedak di atas concealer sebelum menutupi concealer

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id