sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan ketika Menggunakan Foundation

Agatha Kharisma | Sabtu, 20 Aug 2016 03:00 WIB
6 Kesalahan yang Sering Dilakukan ketika Menggunakan Foundation
caption
Apabila kamu merasa foundation yang kamu gunakan tidak memberikan hasil yang bagus, jangan buru-buru membeli foundation atau alat rias yang baru. Kebanyakan orang lupa bahwa tanpa teknik yang baik, foundation dan alat rias yang berkualitas sekalipun tidak dapat memberikan hasil yang maksimal. Mungkin tampilan foundation kamu belum sempurna karena kamu masih melakukan beberapa kesalahan berikut ini tanpa kamu sadari.

Tidak Menggunakan Skincare


Skincare tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, namun juga mempermudah aplikasi foundation, lho. Foundation tidak akan terlihat flawless jika diaplikasikan pada kulit yang kering dan tidak terawat.

Cukup gunakan skincare mendasar seperti serum atau pelembap. Jangan lupa eksfoliasi apabila ada kulit kering pada wajah.


Foto: https://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/1002623/the-only-skin-care-products-youll-ever-need-to-use

Melupakan Primer


Primer dapat menjadi solusi bagi banyak masalah foundation, lho. Kalau kamu memiliki masalah dengan ukuran pori-pori yang besar, kamu dapat menggunakan silicone primer agar foundation tidak semakin mempertegas pori-pori. Kalau jenis kulitmu kering, pilih hydrating primer, sementara jenis kulit berminyak dapat menggunakan mattifying primer. Coba cek artikel ini tentang 5 jenis primer sesuai kebutuhanmu.


Foto: https://www.simplefashionreview.com/best-makeup-primer/

Tidak Menggunakan Peralatan yang Sesuai


Menggunakan peralatan yang kurang sesuai untuk mengaplikasikan foundation dapat membuat riasanmu tampak kurang flawless. Spons makeup dijamin akan memberikan hasil yang mulus, flawless, serta tampak sangat alami. Untuk mendapatkan coverage yang lebih tinggi, kamu dapat menggunakan kuas makeup.



Foto: https://styleblazer.com/182446/14-essential-makeup-tools-you-need-in-your-life/

Mengaplikasikan Foundation Layaknya Pelembap


Siapa bilang foundation harus diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah? Terlalu banyak memakai foundation malah membuat riasanmu tampak seperti topeng dan cakey.

Ingat bahwa fungsi foundation adalah untuk meratakan warna kulit wajah. Jadi gunakan saja secukupnya pada area wajah yang membutuhkan foundation. Cukup gunakan sisa foundation yang menempel pada kuas atau spons pada bagian wajah yang lain.


Tidak Membaurkan dengan Benar


Foundation tampak seperti topeng? Hal itu mungkin terjadi kalau kamu tidak membaurkan foundation dengan benar. 

Blending atau membaurkan riasan adalah langkah penting untuk memastikan bahwa foundation yang kamu gunakan tampak alami dan benar-benar menyatu dengan kulit. Gunakan kuas rias atau spons hingga kamu yakin tampilan foundation telah menyatu dengan kulit. Jangan lupa untuk blending hingga ke bagian leher, ya.


Tidak Menggunakan Setting Powder


Kalau kamu merasa foundation yang kamu gunakan tidak tahan lama, kamu perlu mencoba setting powder. Setting powder adalah bedak ringan yang digunakan untuk mengunci foundation cair atau cream. Tanpa setting powder, foundation yang kamu gunakan dapat luntur dan tidak tahan lama. Tidak mau kan, foundation jadi bergeser setiap kali kamu memegang wajah?


Foto: https://makeup.vidalondon.net/makeup-setting-powder-for-oily-skin/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id