sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Makeup Ini Wajib Dibawa Saat Liburan

Intan Kumala | Minggu, 14 Feb 2016 10:00 WIB
6 Makeup Ini Wajib Dibawa Saat Liburan
caption
Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Liburan kemanapun peralatan makeup tetap harus dibawa agar kesehatan wajah tetap terjaga. Tapi, tidak perlu membawa semua makeup saat liburan. Cukup bawa peralatan makeup yang memang sangat dibutuhkan agar isi tas tidak penuh. Kuncinya hindari makeup tebal karena liburan sifatnya lebih santai. Berikut beberapa makeup yang harus dibawa saat berlibur.

1. Sun Block


Sun block merupakan benda penting yang harus dibawa saat berlibur ke pantai. Tubuh membutuhkan perlindungan khusus dari sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit. Beberapa penelitian juga menyarankan untuk menggunakan sunblock saat berada dalam pesawat. Karena pesawat terbang membawa kita 10 ribu kaki lebih dekat dengan matahari.
Foto: https://female.kompas.com/read/2013/06/25/1933378/Harus.Pakai.Sunblock.atau.Sunscreen.

2. Pembersih Wajah


Jangan lupa membawa pembersih sekaligus pelembap wajah. Entah kemanapun kamu pergi wajah harus tetap mendapat perawatan untuk menjaga kelembapan kulit. Pembersih wajah dapat mengangkat kotoran setelah berada di luar ruangan seharian. Sedangkan pelembap dapat menutrisi kulit dan mencegah kulit kering.
Foto: https://wolipop.detik.com/read/2012/02/24/164044/1850981/1139/4-pembersih-wajah-untuk-kulit-berminyak-di-bawah-rp-30-ribu

3. Deodoran


Aktivitas berlibur di luar ruangan membuat kita banyak berkeringat. Salah satu benda penyelamat untuk menghindari bau badan yaitu deodoran. Jangan sampai benda yang satu ini tidak dibawa saat berlibur. Pilih deodoran yang berjenis roll on atau spray. Kamu bisa menggunakan Nivea Anti-Prespirant Invesible for Black and White jenis spray yang bisa membuat ketiak tetap kering dan nyaman.
Foto: https://www.samsgroceria.com/products/detail/?pid=10128590001

4. Pelembap Bibir


Saat berlibur santai bukan berarti wajah tidak mendapat perhatian. Bawa pelembap bibir untuk menghindari bibir pecah-pecah yang merusak penampilan. Sebaiknya pilih pelembap bibir yang disertai dengan perlindungan UV A dan UV B.
Foto: https://www.alibaba.com/product-detail/cosmetics-make-your-own-brand-chapstick_60262885226.html

5. Tisu Wajah


Kamu bisa membawa makeup remover dalam bentuk tisu basah. Pilih tisu basah sesuai dengan kondisi kulit agar kulit wajah bisa terawat dengan baik. Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet. Remover ini dapat mengangkat kotoran wajah secara maksimal.
Foto: https://www.kao.com/id/biore/bio_mur_cleansingoil_00.html

6. Bedak, Lipstik dan Maskara


Tempat liburan seperti pemandangan alam memang tidak membutuhkan makeup khusus. Namun, saat menghadiri acara makan malam, family gathering kantor yang memungkinkan untuk bertemu banyak orang tak ada salahnya membawa makeup seperti bedak, lipstik dan maskara. Tiga benda ini bisa membuatmu tampil cantik natural. Pilih saja warna lipstik yang natural untuk memberikan kesan aman dan tidak terkesan berlebihan.
Foto: https://id.ozcosmetics.com/Yves-Saint-Laurent/Rouge-Pure-Shine-Sheer-Lipstik-No-26-Natural-Beige/78530
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id