sign up SIGN UP

MAKE-UP

Agar Eye Makeup Tidak Luntur, Begini Trik Mengatasinya ladies!

karina widara | Kamis, 28 Jun 2018 02:00 WIB
Agar Eye Makeup Tidak Luntur, Begini Trik Mengatasinya ladies!
caption
Keringat seringkali menjadi musuh terbesar kamu dalam bermakeup. Khususnya untuk makeup mata, pemilihan eyeliner dan cara pakai eyeliner yang tidak benar bisa merusak makeup akibat eyeliner yang luntur. Jika tidka mau hal tersebut terjadi, kamu bisa simak tips mengatasi eye makeup yang luntur berikut ini ladies.

Memilih Produk yang Tepat


Buat kamu yang baru mengenal makeup, disarankan untuk tidak memilih produk dengan formula yang berat. Agar riasan mata tidak luntur, bisa dimulai dengan pemilihan produk yang ringan dan berkualitas baik. Misalnya dalam pemilihan eyeliner, kamu bisa memilih eyeliner untuk pemula yang berbentuk pencil bukan gel. Cara pakai eyeliner nya pun harus diperhatikanya ladies. Kemudian untuk pemilihan eyeshadow, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kamu. Disarankan untuk memilih eyeshadow compact yang merupakan jenis eyeshadow yang cocok untuk semua jenis kulit. Buat kamu pemilik tipe kulit berminyak sebaiknya menghindari produk-produk yang berbentuk krim atau gel ya.


Foto: https://id.priceprice.com

Gunakan Eyeshadow Primer


Tidak hanya pemilihan eyeliner dan eyeshadow yang tepat, kamu juga harus menggunakan eyeshadow primer sebagai alas riasan sebelum kamu memulas eyeshadow. Pemakaian eyeshdow primer ini bertujuan agar riasan mata tidak mudah luntur dan tahan lama. Buat kamu yang tidak memiliki eyeshadow primer, kamu bisa menggantinya dengan konsiler sebagai pengganti primer. Pastikan primer atau konsiler digunakan rata ke seluruh kelopak mata ya ladies. 


Foto: https://www.nasilyap.net

Membasahi Kuas Eyeshadow


Sebelum memulas eyeshdow disarankan untuk membasahi kuas eyeshdow terlebih dahulu. Tujuannya adalah pemakaian eyeshadow dalam keadaan lembap bisa memudahkan warna-warna eyeshadow lebih mudah menempel di kelopak mata. Kamu bisa menyemprotkan kuas dengan tisu kemudian tepuk-tepuk menggunakan tisu. Jangan biarkan kuas terlalu basah. Setelah itu barulah kamu bisa mengaplikasikan warna-warna eyeshadow sesuai keinginan kamu. Dan bisa dilanjutkan dnegan pemakaian eyeliner. Cara pakai eyeliner agar tidak mudah luntur sebaiknya hindari eyeliner dengan tekstur gel ya dan gunakan eyeliner dengan bentuk pencil atau spidol.



Foto: https://bisikan.com

Aplikasikan Makeup Setting Spray


Jika pemakaian eyeshadow dan eyeliner selesai. Agar makeup tahan lama kamu bisa melanjutkan dengan penggunaan makeup setting spray agar riasan wajah dan mata bertahan lama dan tidak cepat luntur. Selamat mencoba ladies!


Foto: https://lifestyle.okezone.com/
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id