sign up SIGN UP

MAKE-UP

Agar Kulit Sawo Matang Makin Stand Out, Ini Kunci Makeup yang Bisa Kamu Coba!

Sulistiowati | Senin, 03 Feb 2020 03:01 WIB
Agar Kulit Sawo Matang Makin Stand Out, Ini Kunci Makeup yang Bisa Kamu Coba!
caption
Kesempurnaan hasil make up tergantung dari pemilihan kosmetik. Hasil make up tidak akan mengecewakan jika dapat memilih produk yang sesuai dengan warna kulit. Tapi, masih banyak wanita yang kesulitan memilih make up yang sesuai warna kulit. Termasuk mereka yang memiliki kulit sawo matang.

Sebagian besar wanita berkulit sawo matang masih bingung memilih produk make up yang cocok. Salah menggunakan make up dapat membuat tampilan tampak lesu atau pucat. Bahkan bisa membuat kulit belang, seperti contohnya warna wajah dan kulit tangan yang berbeda.


Ladies yang memiliki kulit sawo matang, tentu tidak ingin tampilan make up gagal. Supaya tetap percaya diri saat ke luar rumah, berikut ini tips make up kulit sawo matang.
 


Pemilihan Foundation


Pemilihan foundation merupakan hal paling penting dalam make up. Pastikan memilih warna foundation yang mendekati warna kulit, supaya wajah tampak halus dan rata. Selain itu, penggunaan foundation yang tepat dapat menghasilkan make up natural look yang menawan.


Foto: Istimewa

Cara memilih foundation yang sesuai warna kulit, yaitu dengan mencoba mengoleskan produk pada leher. Kulit leher pada umumnya lebih terang dari kulit wajah. Hindari penggunaan foundation yang lebih terang. Salah memilih foundation bukan hanya membuat kulit belang, tapi juga wajah tampak abu-abu dan kusam.
 


Gunakan Transculent Powder


Meskipun sudah menggunakan foundation, tidak sedikit wanita yang tetap menggunakan bedak agar wajah terlihat lebih cerah. Untuk mempertahankan warna asli kulit, gunakan transculent powder warna netral. Produk ini dapat membuat kulit tampak halus dan rata tanpa merubah warna asli kulit.


Foto: Istimewa


 


Hindari Eyeshadow Warna Terang


Tips make up kulit sawo matang pada area mata, gunakan eyeshadow warna gelap. Jangan menggunakan warna seperti pink atau semacamnya karena dapat membuat wajah terlihat lesu. Pilih warna seperti cokelat tua atau hitam. Eyeshadow warna ini dapat menghasilkan make up natural look yang lebih intens.


Foto: Istimewa


 


Perhatikan Pemilihan Bush On


Sementara untuk pemilihan blush on, gunakan warna oranye, merah bata, peach, atau coral. Pemilihan warna ini menghasilkan tampilan warna yang lebih merona. Blush on warna gelap dapat membuat wajah tampak kusam.



 


Pemilihan Warna Lipstik


Lipstik warna nude atau soft sangat cocok untuk warna kulit sawo matang. Kalau lebih suka bibir bold, gunakan lipstik warna cokelat atau merah tua. Warna-warna lipstik ini memberikan hasil make up natural look, dan memancarkan kecantikan kulit sawo matang.


Foto: Istimewa


 


Itu dia tips make up natural untuk kulit sawo matang. Jangan salah menggunakan make up lagi ya Ladies.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id