sign up SIGN UP

MAKE-UP

Anti Crack! Tips Agar Foundation Nempel di Kulit Wajah Kering

Ayuliy Lestari | Minggu, 09 Aug 2020 12:30 WIB
Anti Crack! Tips Agar Foundation Nempel di Kulit Wajah Kering
caption

Salah satu produk makeup yang paling sering digunakan adalah Foundation. Alas bedak yang satu ini memiliki banyak sekali jenis misalnya seperti foundation padat, krim hingga cair. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, Ladies.

Sayangnya enggak semua jenis kulit bisa menyatu dengan foundation. Terutama untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering. Biasanya foundation sulit merata dan sulit tahan lama, kadang foundation juga terlihat mengelupas atau pecah-pecah.

Beautynesia punya tips untuk kamu yang berkulit wajah kering agar foundation yang kamu gunakan tetap terlihat merata dan tahan lama, simak yuk!


Memilih Foundation yang Tepat

Memilih fondation yang tepat
Foundation/Pinterest.com

Sebelum menggunakan foundation, sebaiknya kamu harus menentukan dulu foundation jenis mana yang paling tepat dengan jenis kulit kamu, Ladies. kamu wajib memilih foundation yang memang khusus untuk kulit kering yaitu foundation yang berbasis minyak yang berguna melembabkan kulit.

Selain itu foundation tipe liquid lebih disarankan karena juga berfungsi melembabkan kulit. Bisa juga memilih foundation yang memiliki kandungan moisturizer.

Gunakan Pelembap Terlebih Dahulu

Menggunakan pelembab
Moisturizer/Pinterest.com

Sebenarnya cara memakai foundation yang benar untuk kamu pemilik kulit kering adalah menggunakan pelembap sebelum mengoleskan foundation. Kamu bisa menggunakan pelembap yang cenderung ringan agar memiliki fungsi yang melembabkan tapi juga tidak berminyak dan menimbulkan jerawat.

Gunakan Makeup Primer

Menggunakan makeup primer
Primer/Pinterest.com

Menggunakan makeup primer sebelum mengoleskan foundation juga salah satu cara yang tepat untuk pemilik kulit kering. Makeup primer sendiri bisa membuat kulit wajah kamu terlihat lebih lembut dan melunakkan kulit yang mengelupas karena kering.

Menggunakan Tangan Secara Langsung

Mengaplikasikan dengan tangan
Foundation/Pinterest.com

Percaya atau enggak, ternyata memakai foundation untuk kulit kering sebaiknya menggunakan tangan agar lebih mudah menyatu dengan kulit, Ladies. Bukan tanpa alasan, menggunakan tangan saat mengoleskan foundation membuat minyak alami dan suhu tubuh yang berasal dari jari membantu foundation menyatu dengan sempurna pada kulit wajah.

Gunakan Setting Spray

Menggunakan finishing spray
Finishingspray/Pinterest.com

Setelah menggunakan makeup jangan lupa menyemprotkan setting spray agar makeup yang kamu gunakan tidak bergeser atau tetap pada posisinya. Selain itu setting spray juga membuat makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. 

Nah, itulah beberapa cara memakai foundation yang benar untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering. Yang terpenting adalah carilah foundation yang memang cocok untuk jenis kulit kamu. Selamat mencoba!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id