sign up SIGN UP

MAKE-UP

Aplikasi Blusher yang Tepat untuk Bentuk Wajahmu

Agatha Kharisma | Kamis, 08 Sep 2016 05:00 WIB
Aplikasi Blusher yang Tepat untuk Bentuk Wajahmu
caption
Siapa yang tidak kenal dengan blusher? Produk yang juga akrab disebut sebagai perona pipi ini adalah produk riasan yang penting untuk memberi kesan wajah yang segar. Akan tetapi, diperlukan cara aplikasi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini cara-cara mengaplikasikan blush on yang sesuai dengan bentuk wajah.

Sebelumnya kita telah membahas tentang cara memilih warna blusher yang cocok dengan warna kulit. Tidak hanya memberikan rona segar, penempatan blusher yang disesuaikan dengan bentuk wajah dapat membantu menutupi kekurangan serta mengoreksi bentuk wajah.


Bentuk Wajah Oval


Wajah berbentuk oval sebaiknya mengaplikasikan blusher di bagian pipi yang menonjol ketika tersenyum (apple of cheeks). Aplikasi blusher seperti ini akan membuat wajah kita tampak segar seketika. Batasi aplikasi blusher supaya tidak sampai ke bagian tengah wajah.


Foto: https://www.artdeco.com.au/makeup-guide/get-the-look/rouge.html

Bentuk Wajah Bulat


Penempatan blusher yang tepat dapat membantu wajah bulat tampak lebih tirus. Aplikasikan blusher secara diagonal, bayangkan sebuah garis yang merentang dari tulang pipi hingga ke pelipis dekat telinga, kemudian baurkan blusher. Teknik ini membuat ilusi wajah yang lebih tirus tanpa contouring. Hindari aplikasi blusher tepat pada bagian pipi yang menonjol karena dapat membuat wajah tampak semakin bulat.



Foto: https://www.xovain.com/makeup/how-to-slim-a-round-face-without-contouring

Bentuk Wajah Persegi


Wajah berbentuk persegi memiliki garis wajah yang tegas, terutama pada bagian rahang. Kamu dapat memperhalus bentuk wajah ini dengan mengaplikasikan blusher secara melingkar pada bagian pipi yang menonjol untuk mengimbangi bentuk wajah persegi. Hindari aplikasi blusher secara diagonal, karena akan semakin menegaskan bentuk wajah persegi.


Foto: https://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/g3471/6-blusher-tricks-face-shape/

Bentuk Wajah Hati


Wajah berbentuk hati memiliki tulang pipi yang menonjol, dahi yang lebar dan garis dagu yang menyempit, seperti bentuk hati. Aplikasikan blusher secara diagonal tepat di bawah tulang pipi hingga ke pelipis. Penempatan blusher seperti ini akan membantu menyeimbangkan bentuk wajah. Hindari aplikasi blusher tepat di bagian pipi yang menonjol karena akan semakin mempertegas tulang pipi.


Foto: https://vanitynoapologies.com/tutorial-proper-way-apply-choose-blush-face-shape-skin-tone/

Bentuk Wajah Panjang


Manfaatkan blusher untuk memberi kesan lebar pada bentuk wajah panjang. Aplikasikan blusher pada bagian pipi yang menonjol dan baurkan hingga ke bagian luar wajah. Hindari aplikasi blusher yang terlalu diagonal, karena akan semakin membuat ilusi bentuk wajah yang panjang.


Foto: https://atlantabeautyexpert.com/tag/face-shape/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id