sign up SIGN UP

MAKE-UP

Apply Foundation Setiap Hari? Wait! Jangan Berlebihan Menggunakannya

Izzul Millati Umami | Sabtu, 15 Aug 2020 06:00 WIB
Apply Foundation Setiap Hari? Wait! Jangan Berlebihan Menggunakannya
caption
Jakarta -

Untuk alasan tertentu, penggunaan foundation setiap hari harus dilakukan. Profesi seperti pramugari, pegawai bank dan customer service harus apply foundation untuk tunjang penampilan. Namun, ternyata penggunaannya tidak boleh berlebihan, loh.

Bila foundation digunakan setiap hari, Ladies wajib banget untuk tidak lupa apply primer. Selain itu, pastikan foundation dibersihkan setiap hari, ya! Ladies pun bisa menggunakan micellar water dan facial wash agar foundation benar-benar bersih dari wajah Ladies.

Sebelumnya, Ladies ada baiknya ketahui dulu 5 dampak apply foundation secara berlebihan:


1. Memicu munculnya jerawat lebih cepat

Muncul jerawat
Muncul jerawat/Sumber:Pixabay.com

Pemakaian foundation secara berlebihan bisa menyumbat pori-pori. Padahal, pori-pori merupakan jalan bagi kulit untuk bernafas, loh. Bila hal ini dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, kamu akan mendapatkan sejumlah masalah pada kulit.

2. Kulit dehidrasi

Kulit Dehidrasi
Kulit Dehidrasi/Sumber:Pixabay.com

Penggunaan foundation yang terlalu berlebihan bisa membuat wajah semakin kering. Bahan-bahan kimia yang terkandung dalam foundation bisa mengakibatkan berbagai macam masalah kulit, loh. Pastikan kamu selalu minum air putih dan aplikasikan pelembab dalam takaran yang tepat untuk mengurangi efek kering yang diakibatkan dari foundation.

3. Memicu munculnya minyak untuk pemilik kulit berminyak

Buat sebagian orang yang memiliki kulit kering, penggunaan foundation bisa mengakibatkan kulit jadi kering, loh. Tapi, sebaliknya, untuk orang dengan kondisi kulit berminyak pada awalnya, penggunaan foundation setiap hari bisa memicu munculnya minyak secara berlebih

4. Komedo lebih cepat datang

Muncul Komedo
Muncul Komedo/Sumber:Pixabay.com

Ladies, foundation yang digunakan setiap hari biasanya membuat kita jadi rentan malas untuk membersihkannya. Padahal, setelah aktifitas yang luar biasa banyak, Ladies harus banget membersihkan foundation dengan deep cleansing.

Dampak penggunaan foundation secara berlebihan ini bisa banget membuat kulit tidak sehat, loh. Untuk itu, Ladies bisa akali dengan penggunaan base make up lain selain foundation yang lebih ringan. Bila memang tidak ada urgensi untuk suatu acara, gunakan base yang ringan saja. Kecuali, bila kamu ingin pergi ke acara yang formal maupun tuntutan profesi, bisa banget nih menggunakan foundation. Namun, pastikan untuk membersihaknnya secara deep cleansing, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id