sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bagaimana Cara Memilih Warna Lipstik bagi Pengguna Hijab? Simak Caranya!

Zuyina Hapsari | Senin, 28 Nov 2016 07:00 WIB
Bagaimana Cara Memilih Warna Lipstik bagi Pengguna Hijab? Simak Caranya!
caption
Menggunakan hijab memang suatu hal yang menyenangkan karena kita bisa berkreasi menyesuaikan warna hijab dengan warna pakaian kita. Tetapi di sisi lain ada hal yang juga harus kita perhatikan yaitu pemilihan warna make up, terutama pemilihan warna lipstik. Salah memilih warna lipstik bisa jadi membuat penampilan kita menjadi terlihat berlebihan atau justru terlihat lesu. Bagaimana cara memilih warna lipstik yang sesuai untuk hijab kita? Yuk simak caranya

Hijab dan lipstik adalah dua hal yang saling berhubungan dalam menunjang penampilan. Memilih warna lipstik bagi para pengguna hijab memang terlihat sepele, namun keserasian keduanya dapat membuat penampilan menjadi semakin cantik. Yuk lihat bagaimana cara memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna hijab yang kamu kenakan.


Monochrome Style


Monochrome style selalu identik dengan warna - warna gelap seperti hitam, abu - abu, ataupun biru tua. Jika kamu suka menggunakan hijab dengan warna demikian, maka sebaiknya kamu memilih warna lipstik yang terang untuk memberikan kesan hidup dalam penampilanmu. Beberapa warna yang dapat digunakan adalah warna bright red, bright pink, dan jingga. Warna-warna ini memberikan kesan glamour, sexy dan mysterious pada tampilanmu. Namun jika kamu tidak berani menggunakan warna lipstik yang mencolok, terdapat opsi lain yaitu dengan menggunakan lipstik berwarna nude.


Foto: https://www.kebayamodern.info/2015/07/17-koleksi-gambar-hijab-modern-trendy.html

Colorful Style


Jika hijab yang digunakan memiliki warna yang terang seperti kuning atau orange, maka sebaiknya menggunakan warna lipstik yang tidak terlalu mencolok. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan tampilan karena warna hijab yang digunakan sudah menjadi poin yang menonjol pada penampilan. Warna yang dapat digunakan adalah warna - warna nude, coral, soft pink, ataupun peach. Jangan gunakan warna lipstik yang mencolok karena akan menjadikan penampilanmu terlalu bercahaya dan cenderung berlebihan.


Foto: https://www.infofashionterbaru.com/trend-model-jilbab-ala-siti-nurhaliza.html/jilbab-kuning-ala-siti-nurhaliza

Pastel Style


Tren gaya hijab dengan warna pastel memang saat ini sedang menjamur. Hal ini dikarenakan warna pastel dapat memberikan tampilan yang lebih feminin namun tetap terlihat kalem. Untuk warna hijab seperti ini termasuk dalam warna aman yang bisa dipadukan dengan berbagai macam warna lipstik. Warna - warna feminim seperti pink atau merah dengan sedikit tone mauve atau kecoklatan dapat digunakan jika ingin menonjolkan kesan kalem dan natural. Namun tidak ada salahnya juga menggunakan lipstik dengan warna terang seperti fuschia atau bright pink untuk memberikan tampilan yang lebih hidup.


Foto: https://www.hipwee.com/style/17-kebaya-bunga-bunga-yang-buatmu-makin-elegan-ke-kondangan-maupun-wisuda-tetap-maksimal-menawannya/

Print Style


Bagaimana memilih warna lipstik yang sesuai jika menggunakan hijab dengan motif tertentu? Caranya cukup mudah yaitu cukup ambil salah satu warna dari motif tersebut untuk dijadikan sebagai warna lipstik. Misal hijab yang digunakan adalah motif floral yang terdiri dari warna hijau, putih dan orange, maka pilihlah lipstik dengan nuansa orange. Tetapi walaupun menggunakan nuansa orange, hindari penggunaan lipstik dengan warna orange menyala. Pilih warna orange yang natural supaya tampilanmu tidak terkesan berlebihan.


Foto: https://fashionhijabmodern.blogspot.co.id/2015/08/10-koleksi-foto-jilbab-segi-empat-motif-bunga.html
Bagi kamu yang tidak mempunyai banyak warna lipstik maka kamu tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa mengikuti tips dalam artikel ini dengan hanya berbekal 3 warna dasar lipstik saja yaitu merah, pink, dan nude. Ketiga warna itu bisa kamu mix untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan hijabmu.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id