sign up SIGN UP

Banyak Dikonsumsi di Korea, Ternyata Ini 5 Manfaat Ginseng untuk Kecantikanmu

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 02 Sep 2021 09:00 WIB
Banyak Dikonsumsi di Korea, Ternyata Ini 5 Manfaat Ginseng untuk Kecantikanmu
Ginseng merupakan tumbuhan yang sangat terkenal di Korea. Tak hanya menyehatkan, ginseng juga dapat sangat berguna untuk merawat kecantikanmu. (Ginseng/Foto: freepik/onlyyouqj)
Jakarta -

Ginseng merupakan salah satu jenis makanan sehat yang cukup populer terutama di Korea. Tumbuhan yang satu ini bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Misalnya saja seperti ekstrak ginseng, teh ginseng, dan bahan-bahan masakan lainnya.

Bukan hanya menyehatkan tubuh, ginseng ternyata juga sangat bermanfaat bagi kecantikan, lho! Bahkan banyak produk kecantikan yang menggunakan tumbuhan ini sebagai bahan alaminya. Penasaran manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari ginseng? Yuk intip lima di antaranya berikut ini!

Memperbaiki Garis Halus

Garis halus merupakan salah satu tanda penuaan kulit yang banyak dikhawatirkan kaum hawa.
Penuaan kulit/Foto: freepik/photohobo

Garis halus merupakan salah satu tanda penuaan kulit yang banyak dikhawatirkan kaum Hawa. Nah manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi ginseng adalah dapat memperbaiki garis halus. Hal ini juga yang menjadi alasan ginseng banyak dijadikan bahan untuk produk anti-aging berupa serum, moisturizer, atau wash-off mask. Jadi, nggak heran ya kenapa para artis Korea memiliki wajah yang awet muda.

Menyeimbangkan Produksi Minyak

Buat kamu yang memiliki masalah minyak berlebih pada kulit, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi ginseng.
Masalah kulit/Foto: freepik/beststudio

Buat kamu yang memiliki masalah minyak berlebih pada kulit, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi ginseng. Antioksidan dalam ginseng dapat menyeimbangkan produksi minyak yang berlebih pada wajah dan serta mengatasi wajah kusam. Salah satu minuman yang bisa kamu konsumsi adalah kopi ginseng yang dapat merawat kulit dan merevitalisasi kulit.

Menjaga Elastisitas Kulit

Siapa yang nggak ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda? Kalau kamu ingin mendapatkannya, kamu bisa memanfaatkan ginseng.
Perawatan wajah/Foto: freepik/pressfoto

Siapa yang nggak ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda? Kalau kamu ingin mendapatkannya, kamu bisa memanfaatkan ginseng. Bersamaan dengan mencegah terbentuknya keriput di kulit dan memudarkan kerutan, ginseng juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Sebab, ginseng akan membantu meningkatkan produksi elastin sehingga kulit menjadi lebih elastis.

Pudarkan Noda Pada Kulit

Noda hitam pada kulit memang merusak penampilan. Nah, buat kamu yang memiliki masalah ini, cobalah untuk mengonsumsi ginseng.
Perawatan kulit/Foto: freepik/gstockstudio

Noda hitam pada kulit memang merusak penampilan. Nah, buat kamu yang memiliki masalah ini, cobalah untuk mengonsumsi ginseng. Sebab, akar dan daun ginseng kaya akan vitamin dan mineral. Jadi, nggak heran kalau ginseng baik untuk memetabolisme sel kulit dan mendorong pengangkatan sel kulit mati yang membantu meregenerasi kulit baru yang sehat.

Mencegah Jerawat

Terakhir, ginseng dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit. Sebab jika mengonsumsi ginseng, keseimbangan hormone tubuh pun akan terjaga.
Jerawat Berlebih/Foto: freepik/wayhomestudio

Terakhir, ginseng dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit. Sebab jika mengonsumsi ginseng, keseimbangan hormon tubuh pun akan terjaga. Selain itu, ginseng juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membantu mencegah berkembangnya bakteri tertentu yang menyebabkan jerawat.

Wah, banyak banget ya, Beauties, manfaat dari gingseng? Boleh banget nih dicoba untuk kulit yang lebih sehat.

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id